JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera, kemarin di SMA N 2 Lintau Buo, Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan apresiasi kepada siswa atas semangat untuk belajar menuntut ilmu.

"Saya mengapresiasi semangat ananda semua dalam menuntut ilmu, ini sebagai bukti nyata rasa syukur karena telah diberi kesempatan belajar di sekolah yang bagus dan baik yang didukung guru-guru berkualitas," kata Eka Putra.

Dikatakannya, belajar adalah salah satu langkah utama untuk mencapai kesuksesan di masa depan, namun tentunya juga harus diiringi niat ikhlas karena Allah SWT dan restu orang tua.

"Ananda semua adalah harapan bangsa, generasi muda penerus di Tanah Datar yang kita cintai, mungkin saja 20 atau 30 tahun mendatang akan hadir Bupati atau Wakil Bupati dari SMA N 2 Lintau ini. Karena itu belajarlah dengan baik, jauhi narkoba, obat terlarang, LGBT dan lainnya, sehingga akan selamat menjadi generasi handal dan profesional di masa datang," ujarnya.

Ia berharap, setidaknya para siswa dan siswi di tingkat SMA juga mampu memanfaatkan peluang yang ada sebaik mungkin, guna mendukung cita-cita ataupun turut membantu Pemerintah Daerah.

"Handphone jangan membuat terlena dengan game onlinenya, namun jadikan sarana dan wahana kreatifitas positif, seperti menjadi konten kreator yang mempromosikan potensi wisata, kuliner dan lain yang ada di daerah masing-masing. Ini akan bermanfaat bagi ananda semua dan juga membantu Pemerintah Daerah mempromosikan objek wisata yang ada," ungkapnya.

Eka Putra menekankan betapa perlu menerapkan sikap disiplin, bersyukur, menjaga silaturrahmi, hormat kepada guru dan orang tua serta taat beribadah untuk mencapai kesuksesan di masa depan.

"Jangan hanya menjadi siswa yang biasa-biasa saja, namun jadilah siswa yang luar biasa. Caranya raihlah prestasi yang bisa membanggakan sekolah, kampung halaman dan orang tua. Salah satu kuncinya adalah menerapkan sikap disiplin dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Upacara yang turut hadir Kadis Pendidikan dan Kebudayaan In Hendri Abbas, Kabid Dinas Dikbud, Kabid Dukcapil, Forkopimca Lintau Buo dan undangan lainnya, Bupati Eka Putra juga menyerahkan KTP Elektronik kepada Siswa yang berulang tahun ke 17. (MG)
 
Top