JA.com, Pasbar, (Sumatera Barat)-- Melaksanakan seleksi siswa dan siswi berbakat dengan potensi yang menonjol di setiap bidang pendidikan, kemudian melakukan pembinaan rutin di kegiatan exkul, serta mengintensifkannya jelang lomba pendidikan.

Hal itu, menjadikan SD Negeri 19 Pasaman berhasil meraih prestasi gemilang di bidang akademis dan keagamaan di daerahnya pada tahun 2018. Prestasi tersebut, terlihat di sejumlah ajang dan lomba pendidikan yang mereka ikuti.

Pada lomba Festival Muharam 1439 H antar SD/MI se Kecamatan Pasaman, yang diselenggarakan oleh MTsN 4 Pasaman Barat beberapa waktu yang lalu, sekolah tersebut berhasil meraih juara.

Mereka merebut Juara 3 Fashion Show Busana Muslimah oleh Nadira Pramadia Putri dan Juara Harapan 3 Musabaqah Cerdas Cermat oleh Farhan Putra Azhari.

Farhan Putra Azhari juga berhasil merebut Juara 2 Siswa Teladan dari Perguruan Tinggi Islam STAI Yaptip Pasaman Barat. Tak hanya juara di tingkat kecamatan, sekolah ini juga berhasil meraih prestasi di tingkat  kabupaten Pasaman Barat.

Prestasi tersebut diantaranya, Juara 1 Matematika oleh Farhan Putra Azhari pada lomba akademis yang digelar oleh SD El Ma'arif belum lama ini. Farhan bahkan juga kembali meraih prestasi lainnya.

Siswa tersebut, berhasil meraih Juara 1 Pidato pada lomba yang digelar oleh Korwilcam Kecamatan Pasaman dan Juara 3 Pidato pada lomba pendidikan lainnya, yang diselenggarakan oleh Pesantren Darul Yamani Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

Prestasi gemilang yang diraih sekolah tersebut di tahun 2018, terutama di bidang akademis dan keagamaan, membuat siswa dan siswinya yang meraih juara tersebut, tak hanya memperoleh trophy, piagam dan tabanas, tapi juga membuat bangga para orangtua mereka.

Orang tua wali murid, bahkan tak sungkan untuk memberikan pujian mereka atas pembinaan yang dilakukan oleh majelis guru sekolah tersebut. Potensi murid yang dimaksimalkan oleh pihak sekolah, tentunya menjadi modal yang sangat berharga bagi kesuksesan pendidikan anak – anak mereka di kemudian hari.

Menanggapi hal ini, kepala sekolah Syofrianisda, A.Ma.Pd yang ditemui diruang kerjanya pada Kamis (6/11), juga memberikan appresiasi kepada majelis guru atas prestasi yang diraih oleh siswa dan siswi.

"Alhamdulillah, dengan kebersamaan dan rasa tanggung jawab yang tinggi dari para guru di sekolah ini, dalam membina siswa dan siswi, menjadikan murid sekolah ini, juga berhasil meraih berbagai prestasi. Prestasi tersebut, tentunya juga membuat bangga para orangtua mereka" ujarSyofrianisda dengan ramah.

"Hal ini, juga menjadi motivasi bagi kami semua, untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah ini. Tak hanya itu, kami juga bakal memaksimalkan pembentukan karakter siswa dan siswi, yang diantaranya melalui exkul pramuka dan keagamaan", lanjutnya lagi. (Zein)
 
Top