Buat menambah ilmu di bidang ekstra kurikuler dan akademik, siswa dan guru MAN 1 Merangin Bangko Provinsi Jambi belajar ke MAN 2 Payakumbuh.

Kepala MAN 1 Merangin, Tri Sulistyo, S.Pd., MA dalam sambutannya mengaku sudah lama mendengar nama baik MAN 2 Payakumbuh. Karena itu pihak sekolahnya sengaja datang ke Payakumbuh buat belajar tentang kegiatan ekstra dan perjalanan studi akademik untuk diterapkan MAN 1 merangain.

"MAN 2 Payakumbuh merupakan salah satu madrasah yang sering disebut-sebut Instruktur WI Balai Diklat Keagamaan wilayah Sumbar Riau dan Jambi. Bahkan, kawan-kawan guru sering dapat informasi tentang MAN 2 Payakumbuh dari orang Payakumbuh yang mengabdi di Kementerian Agama Propinsi Jambi," tutur Tri.

Sementara Kepala MAN 2 Payakumbuh Alex Sandra menyambut baik kedatangan rombongan MAN 1 Merangin. "Kami juga senang dikunjungi dan berbagi dengan MAN 1 Merangin. Kami juga akan belajar kekurangan kami ke Madrasah lain," ujar Alex.

Dikatakan, tahun 2017 MAN 1 Payakumbuh berhasil merebut prestasi nasional sekolah sekolah ramah anak nasional 2017. Kemudian 2018 meraih salah satu sekolah Pendidikan Islam terfavorit 2018 yang dibuktikan dengan angka statistik siswa yang mendaftar dan diterima sebagai siswa di sekolah atau madrasah bersangkutan.

Selain menggali ilmu dan sulaturahmi,  rombongan siswa yang berjumlah 55 orang dan guru sebanyak 30 orang itu juga disambut dengan berbagai kegiatan kompetisi persahabatan. Di antaranya pertandingan futsal dan vollyball. (rel/gun)
 
Top