JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat)-Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota kembali berduka, salah seorang pegawai terbaiknya  Irsam, SP yang menjabat sebagai Kepala Bidang di Dinas Tanaman Pangan Holtikultura, dan Perkebunan meninggal dunia.

Informasi diperoleh, almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya pada, Rabu (26/12) sekira pukul 04.30 Wib dalamkecelakaan tunggal di ruas jalan lintas Sumatera, Kiambang, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariman. Kepergian Almarhumah meninggalkan suami beserta 3 orang anak.

"Telah berpulang ke Rahmatullah sahabat dan sejawat kita, dalam peristiwa kecelakaan lalin, mari kita doakan, almarhumah segenap amal baiknya diterima Allah SWT," ujar Sekda Limapuluh Kota, Widya Putra di hadapan ratusan ASN di lingkungan kantor bupati setempat pada apel pagi.

"Kita tidak menyangka kepergian Almarhumah secepat ini, namun itulah takdir Allah. Mari bersama-sama kita melayat kerumah duka untuk mengantarkan alamurhumah ke peristirahatan terakhirnya," lanjut Widya.

Almarhum dikebumikan di kampung halamannya di Kenagarian Durian Gadang, Kecamatan Akabiluru, sekira pukul 14.00 Wib

Wakil bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan yang mendengar kabar duka tersebut, langsung menuju ke rumah duka untuk melayat.

"Atas nama pemerintah daerah, kami turut berbelasungkawa. Almarhumah merupakan salah satu pegawai tarbaik yang di miliki Kabupaten Limapuluh Kota. Kita do’akan semoga dilapangkan kuburnya serta diampuni segala salah serta khilaf  selama hidup di dunia," papar Wabup Ferizal.

Wabup juga berharap kepada semua yang hadir maupun tidak hadir pada saat pemakaman agar dapat merelakan kepergian almarhumah.

"Mari kita berikan maaf selama beliau bergaul serta memiliki kesalahan. Demikian juga keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan diberikan kekuatan keimanan," ungkapnya.

Kesempatan itu, Ferizal Ridwan juga menyampaiakan terimakasih atas jasa almarhumah yang telah mengabdi selama 28 tahun di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Tidak cuma keluarga yang bersedih atas kepergian almarhumah, limapuluh kota juga merasa kehilangan," tuntasnya.

Terpisah, salahseorang pensiunnan ASN Kabupaten Limapuluh Kota Zulkifli Dt. Rajo Mangkuto,  S.Pd, MM juga mengakui almarhum Irsam merupakan seorang pegawai terbaik di daerah ini.  (gun)
 
Top