JA.com, Solok Selatan - Sekitar 200 orang personil dilibatkan dalam pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Solok Selatan (Solsel). Dari jumlah itu, terdiri dari Kepolisian, TNI, Dishub dan Polisi Pamong Praja.

"Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, selain dititik keramaian, juga kami fokuskan di tempat ibadah. Sekitar 100 orang personil polisi disiagakan dari 200 orang tim gabungan yang diturunkan," kata Kapolres Solsel AKBP Imam Yulisdianto, Minggu (23/12).

Ia menyebutkan, operasi lilin 2018 ini mulai dilakukan sejak 23 Desember 2018 sampai 3 Januari 2019. "Ada tiga posko yakni, di Muara Labuh, Padang Aro dan Lubuk Malako. Kemudian, juga fokus di objek wisata Hot Water Boom, Gua Batu Kapal dan Tubing," ujarnya.

Untuk tempat ibadah, imbuhnya, pengamanan dilakukan di perusahaan Tidar Kerinci Agung dan Mitra Kerinci. "Juga di kecamatan Sangir ada dua rumah warga," lanjutnya.

Untuk antisipasi kelangkaan bahan pokok, juga dilakukan pengecekan secara periodik. "Jangan sampai terjadi kelangkaan sembako," katanya. (Rel)
 
Top