JA.com, Pesisir Selatan (Sumatera Barat)--Untuk menciptakan situasi aman, tertib, nyaman dan indah di kawasan objek wisata Mandeh di kecamatan Koto XI Tarusan. Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Pessel, Selasa (11/12) melakukan sosialisasi kepada para pedagang yang memiliki lapak dagangan di sepanjang jalan dikawasan mandeh. Rabu (12/12/2018).

Sosialisasi ini dilakukan oleh Satuan Polisi Penegak Perda Pemkab Pessel ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pessel, serta mengantisipasi pungutan liar di kawasan obyek wisata Mandeh.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Pessel, Dailipal mengatakan, "sebelum melakukan tindakan tegas, pihaknya perlu terlebih dahulu memberikan sosialisasi serta himbauan bagi para pedagang yang membangun lapak dagangan di sepanjang jalan menuju kawasan obyek wisata Mandeh.

"Kita, berikan himbuan agar mereka tidak berjualan di lokasi yang dilarang. Jika, nanti ditemukan masih mendirikan lapak, maka kita akan tindak tegas," tutur Dailipal.

Lanjutnya, selain menciptakan situasi lingkungan nyaman, aman dan bersih hal itu dilakukanya untuk meminimalisir timbulnya penyakit masyarakat ( Pekat) dan  mengantisipasi timbulnya ganguan Kamtibnas di kawasan objek wisata mandeh.

Dailipal berharap kepada para pedagang memiliki lapak tersebut untuk bekerjasama, ikut menjaga keindahan, kebersihan dan ketertiban. Agar, wisatawan yang datang ke Pessel merasa nyaman, aman dan terkesan.tutupnya.rio
 
Top