JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Kunjungan Zainal Abidin selaku  Wali Nagari Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo Solok Selatan, ke Istana Negara baru-baru ini, kini membuahkan hasil dengan dapat bantuan dari Kementerian Desa (Kemendes) RI untuk masyarakatnya.

Kemendes RI realisasikan bantuan berupa enam unit mesin, antara lain mesin penggiling kopi , mesin pulper kopi,  mesin huller kopi, mesin sangrai kopi,  mesin rak jemur  kopi,  dan continuous Sealer, kepada nagari  Alam Pauh Duo yang juga merupakan salah satu nagari ketahanan pangan di kabupaten paling ujung di provinsi Sumatera Barat .

Wali Nagari Alam Pauh Duo, Zainal Abidin menyampaikan," Alhamdulillah, dengan adanya rembuk Nasional di Istana Negara baru-baru ini atas undangan Kementerian Desa, Nagari Alam Pauh Duo  peroleh bantuan enam unit mesin penggiling kopi. Penyerahan  bantuan tersebut langsung diterima Zainal Abidin selaku Wali Nagari dikantornya, Durian Tigo Capang Pekan Selasa.

Dilanjutkan Zainal, bantuan enam unit mesin penggiling kopi itu direncanakan untuk pendukung bagian unit usaha, yaitu Badan Usaha milik Nagari (Bumnag).

Zainal berharap ke depan Bumnag dapat segera mengoperasikan bantuan tersebut agar petani-petani kopi yang ada di nagari Alam Pauh Duo segera terbantu .

"Bagaimana pengoperasian mesin penggiling kopi itu katakanlah jasa, itu akan diatur nanti, dengan syarat tidak memberatkan masyarakat itu sendiri." demikian Zainal Abidin mengakhiri.(Sudirman)
 
Top