JA.com, Solsel - Pedagang dan pengunjung pasar tradisional Sungai Lambai, Kecamatan Sangir dikejutkan dengan kedatangan Kapolres Solsel, AKBP Imam Yulisdianto dan pejabat utama serta jajarannya pada Minggu (16/12). Kedatangan rombongan Kapolres itu untuk mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok jelang libur Natal dan tahun baru.

"Kami kira tadi ada apa, polisi ramai ke pasar. Rupanya, mengecek harga bahan pokok," kata Isus, pedagang di pasar Sungai Lambai.

Untuk harga cabai dipasar Sungai Lambai kisaran Rp23 - Rp24 ribu/kg sedangkan harga beras Rp20- Rp 21 ribu/sukat.

Hal senada juga disampaikan, Asril pedagang telur. "Saya kira ada razia narkoba, eh.. rupanya mengecek harga sembako. Kapolresnya muda dan ramah. Untuk harga telur ayam sejauh ini Rp43 - Rp 44 ribu/30 butir. Masih relatif harganya dan untuk stok juga masih aman," katanya.

Pada kesempatan itu, Imam Yulisdianto menyempatkan waktu bercengkrama dengan beberapa pedagang pasar. Salah satu yang menarik perhatiannya seorang tua yang berdagang Cabai. "Semangat beliau dalam berusaha patut diacungi jempol, usia tidak menjadi penghalang baginya dalam menghidupi ekonomi keluarga," ujarnya.

Kapolres Solsel, AKBP Imam Yulisdianto menyebutkan kegiatan survei ini sengaja dilakukan untuk pemantauan dan memastikan perkembangan harga dengan ketersediaan barang kebutuhan pokok yang ada supaya masyarakat tidak resah terutama jelang libur Natal dan tahun baru. "Alhamdulillah, seluruh harga relatif tidak ada kenaikan signifikan dan stok sembako aman," katanya. (Fys)

 
Top