JA.com, Limapuluh Kota (Limapuluh Kota).
Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Limapuluh Kota menggelar Try Out (TO) bersama Dojang Kamaru Taekwondo Club, yang bermarkas di Wahana wisata Kelabang Sakti, Kabupaten Sijunjung. Acara yang dilangsungkan selama dua hari Sabtu-Minggu (29-30/12)di GOR Kabupaten Limapuluh Kota itu diikuti ratusan Taekwondoin kedua daerah.

Ketua Pengkab TI Limapuluh Kota Irwandi, S.Sos. MM didampingi Pembina Sabam Abrar serta Pelatih Eka Eri Yanto mengatakan, TO itu dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahim sekaligus sebagai upaya pembinaan mental taekwondoin.

"Disamping menjalin silaturahim sesama Taekwondoin, TO ini juga menjadi ajang melatih mental dan pemilihan bibit untuk berbagai ajang pertandingan kedepannya," kata Eka Eri Yanto yang akrab disapa Sabam Eka di Payakumbuh,  Minggu (30/12) yang diamini pengurus lainnya Alam Usra dan pelatih Bayu Ramadhan.

Dikatakan, TO itu juga melibatkan Dojang SMK Negeri 3 Payakumbuh di bawah binaan Kepseknya Drs H. Dafrimal, M.Si dan pelatih Yudha. S, serta taekwondoin Dojang Sikabu-kabu dibawah asuhan Sabam Megali Hermanto.

Sementara itu, pelatih dan Pengurus Dojang TI g Kamaru Taekwondo Club, Kabupaten Sijunjung Anton Kamaru senada menyebutkan, TO ini juga buat menjajal bakat sesama taekwondoin di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Sengaja kita jadwalkan ajang Try Out ini untuk mengasah mental dan mencari bibit atlit taekwondo untuk ajang pertandingan mendatang," kata Anton.

Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Limapuluh Kota Davis Emha mengapresiasi perkembangan Taekwondo sejak dua tahun terakhir. Buktinya, pada ajang Porprov XV Padang Pariaman beberapa waktu lalu cabang Taekwondo berhasil menyumbangkan dua medali emas

"Kita sangat mengapresiasi pengurus, pelatih dan atlit taekwondo. Atas pengorbanan selama ini berhasil mengharumkan nama daerah," simpul Davis Emha. (rel/gun)
 
Top