JA.com Mentawai (Sumatera Barat) — Kodim 0319 Mentawai adakan pembinaan wawasan Kebangsaan terhadap pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), guna membentuk karakter dan menumbuhkan cinta tanah air dalam diri anak bangsa, pada Sabtu (8/12/2018) di Gedung SMP N 2 Sipora Utara. 

Kasdim 0319 Mentawai Mayor Czi Purwadi sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut kepada wartawan mengatakan, bahwa pembinaan itu bertujuan untuk memberikan wawasan tentang bela tanah air terhadap generasi penerus bangsa.

"Kita memberikan pemahaman kepada generasi muda Mentawai tentang wawasan kebangsaan, agar tumbuh kecintaan terhadap negara dan bersatu membela tanah air, " ungkapnya.

Ia menyebutkan kegiatan tersebut merupakan rangkai kegiatan dalam menyambut Hari Juang Kartika yang jatuh pada 12 Desember 2018 mendatang.

Sementara tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah "TNI AD Melalui Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Tahun 2018 Siap membina dan Membentuk Masyarakat Yang Berkharakter dan Berwawasan Kebangsaan Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan Mempererat Ke-Bineka Tunggal Ika-an Dalam Menjaga Keutuhan NKRI“.

Purwadi berharap melalui pembinaan tersebut akan tumbuh rasa cinta terhadap bangsa di dalam hati generasi muda Mentawai, sehingga apa yang tertuang dalam simbol Bineka Tunggal Ika bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

" Selain memiliki kekayaan Alam, Negara kita memiliki kekayaan budaya, bahasa, suku dan ras, nah mestinya kita bangga dan bersatu dalam keberagaman ini, kemudian kepada pelajar kita tanamkan pemahaman tentang "ujarnya

Sedikitnya 150 pelajar yang ikuti kegiatan tersebut, yang didampingi lansung oleh sejumlah rekan guru, serta turut hadir Anggota Staf Teritorial Kodim 0319 Mentawai. (ril)
 
Top