JA. com, Pasaman, (Sumatera Barat)---Diduga mengantuk saat melintasi jalan syahruddin  tepatnya di depan kantor Dinas Kesehatan Pasaman Kenagarian Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman sebuah Truck Tronton Box termo  merk Hino Ranger FG 235 Ti No.Pol. BB- 9070-MA yang dikemudikan MAS (25) mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon mahoni yang berada disebelah kiri luar badan jalan sekira pukul 04.20 (27/12/2020).

Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Bezaliel Mendrofa mengatakan akibat dari peristiwa kecelakaan tersebut salah seorang penumpang truk HH (44) meninggal dunia. 

"Peristiwa ini terjadi ketika kendaraan Truck Tronton Box yang dikemudikan oleh MAS (25) dengan satu orang penumpang HH (44) yang duduk dibangku depan sebelah kiri, datang dari arah Lubuk Sikaping Sawah Panjang ke arah Daliak, setiba dilokasi kejadian pengemudi diduga mengantuk hingga hilang kendali dan menabrak pohon mahoni yang berada diluar badan jalan sebelah kiri" terang Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Andriansyah, S.Ik, M.Si melalui Kasatlantas AKP Bezaliel Mendrofa.

Akibat dari kejadian itu pengemudi kendaraan Truck Tronton Box termo MAS (25) menderita luka-luka, luka lecet di tangan kiri, lutut kiri terasa sakit dan tidak dibawa berobat ke medis.

"Sedangkan satu orang penumpang HH (44) yang merupakan warga Kota Sibolga, Sumatera Utara menderita luka-luka dan memar pada dada sebelah kanan, tidak sadarkan diri dibawa ke RSUD Lubuk Sikaping dan meninggal dunia di Rumah Sakit tersebut subuh tadi," katanya.

Untuk kerusakan materil untuk kendaraan Truck Tronton Box termo ini mengalami sasis depan bengkok, as pikul lepas, dan box sebelah kiri penyok, lampu utama kanan dan kiri pecah, dan bagian kepala kendaraan ringsek. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp4 juta," jelasnya

Atas peristiwa yang terjadi ini, pihaknya mengimbau kepada para pengemudi untuk senantiasa meningkatkan kehati-hatiannya dalam berkendaraan agar selamat di perjalanan.


* Riskal *

 
Top