JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).

Dalam rangka mengenalkan budaya dan kesenian daerahnya, Tim Kesenian Anak Nagari Mungka Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota unjuk kebolehan di Anjungan Sumatera Barat TMII Jakarta, Minggu (27/12/2020). 

Bupati Limapuluh Kota diwakili Kadisdikbud Kabupaten Limapuluh Kota Hj Indrawati dalam amanatnya ketika melepas tim kesenian tersebut di Gedung Serbaguna Nagari Mungka, kemaren menyebut, tim kesenian ini diharapkan mampu mempromosikan daerah dan menarik wisatawan nusantara dan internasional ke Kabupaten Limapukuh Kota. 

"Kita berharap penampilan tim kesenian ini mampu menghibur dan memikat pengunjung TMII untuk mengenalkan budaya Minangkabau dan Kabupaten Limapuluh Kota. Lebih dari itu,  kita ingin kunjungan wisatawan ke daerah kita jadi lebih meningkat, " papar Indrawati.

Dikatakan, Tim Kesenian Anak Nagari Mungka tersebut nantinya akan menampilkan kesenian tari pasambahan, tari indang, tari piring dan tari sukaria, serta lagu Minangkabau modern. 

Sementara itu Ketua Sanggar Seni Limpapeh Aulya Yahya,  menjelaskan penampilan tim kesenian ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi anggotanya dan merupakan pewarisan nilai budaya Minangkabau untuk anak milenial yang kini kurang tertarik dengan budaya nenek moyangnya.  (gun

 
Top