JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--
Plt. Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma mengajak masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada mendatang.

“Masyarakat wajib pilih tentunya diharapkan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditetapkan untuk menyalurkan aspirasinya. Jangan alergi dengan politik, karena suara anda dalam politik ini menentukan arah dan kebijakan pembangunan lima tahun ke depan,” ujar Plt. Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma pada acara syukuran di Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto, Minggu (6/12) kemarin.

Ia menambahkan, karena kondisi pandemi Covid-19, tentunya masyarakat diharapkan juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketika ke TPS nantinya.

"Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadual masing-masing pemilih agar tidak terlalu menimbulkan keramaian, patuhi aturan itu dengan tetap menerapkan Prokes 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, agar kita aman dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Plt. Bupati H. Zuldafri Darma berharap, masyarakat juga menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada di Tanah Datar.

"Jadilah pemilih yang cerdas dengan turut menjaga keamanan dan ketertiban, jangan jadikan perbedaan pilihan membuat silaturahmi antar sesama menjadi rusak, namun jadikanlah perbedaan untuk semakin memperkuat rasa persaudaraan diantara kita,” katanya.

Senada, Camat X Koto Khairunnas. Sy, yang berharap juga masyarakat X Koto berperan aktif menyalurkan hak pilihnya di TPS masing-masing.

“Di Kecamatan X Koto, setidaknya hanya 50 sampai 60% masyarakat yang salurkan hak pilihnya pada gelaran pemilu lalu, tentu ini diharapkan bisa ditingkatkan lagi tahun ini, maka di kesempatan ini selaku Camat, saya himbau masyarakat X Koto yang punya hak pilih menyalurkan haknya Rabu 9 Desember 2020 esok,” ujarnya.

Dengan jumlah TPS cukup banyak, tambah Khairunnas, diharapkan masyarakat selalu tertib dan teratur dalam melaksanakan hak pilihnya.

“Di Kecamatan X Koto ada 100 TPS dengan lebih kurang 30 ribu masyarakat punya hak pilih, tentunya jumlah ini cukup banyak, karenanya di kesempatan ini diimbau masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama menjaga dan menyukseskan Pilkada di Tanah Datar,” pungkasnya. (MG)
 
Top