JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Plt. Bupati H. Zuldafri Darma dalam sambutannya dalam acara syukuran atas prestasi anak Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto mengatakan, salah satu prioritas adalah peningkatan sektor agama.

“Seperti kita ketahui bersama, salah satu program prioritas Tanah Datar adalah peningkatan sektor agama melalui pembinaan Rumah Tahfizh, gerakan subuh berjamaah dan lainnya, sehingga program ini memberikan banyak dampak di samping bertujuan membentuk karakter generasi muda, juga bisa mempersembahkan prestasi bagi Tanah Datar,” kata H. Zuldafri di Gedung Serbaguna Nagari Peninjauan, Minggu (6/12) kemarin.

Dikatakannya di hari pertama kembali melaksanakan tugas selaku Plt. Bupati selepas menjalani cuti pilkada, ia sengaja memenuhi undangan panitia untuk hadir dalam acara syukuran ini.

"Kegiatan ini termasuk kategori bidang keagamaan, dan tentunya bisa menjadi contoh, teladan bagi generasi muda lainnya terutama di Nagari Paninjauan atau Tanah Datar untuk menorehkan prestasi tingkat Nasional, seperti yang telah dilakukan ananda kita ini," katanya.

Seperti yang kita ketahui, tambah Zuldafri, Kafilah Provinsi Sumbar asal Tanah Datar mampu menyumbangkan 3 medali emas dan 2 medali perak dan turut mengantarkan Sumbar menjadi juara umum MTQ N ke 28.

"Atas nama Pemda Tanah Datar, Saya menyampaikan selamat dan terima kasih kepada kafilah Sumbar khususnya asal Tanah Datar dan di kesempatan ini juga selamat atas prestasi Ananda M. Harun Ar Rasyid mempersembahkan medali emas dari cabang Musabaqah Famil Qur'an (MFQ) bagi kontingen Sumatera Barat. Walau tidak utusan Tanah Datar tapi dari Payakumbuh karena bersekolah di sana, namun karena kedua orangtuanya orang Paninjauan, maka tentunya juga menjadi kebanggaan bagi kita semua," kata Zuldafri Darma.

Sebelumnya Wali Nagari Paninjauan IC Dt. Batuah Nan Kuniang menyampaikan, rasa bangga atas prestasi yang diraih putra asal Nagari Paninjauan, juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan Plt. Bupati.

"Prestasi ini merupakan baru pertama yang ditorehkan putra asli Paninjauan, sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, apalagi kehadiran pak Bupati juga menjadi kebanggan juga. Sumber dana reward merupakan dana dari kompensasi air yang dipergunakan di Kota Padang Panjang," ungkapnya.

Senada, Camat X Koto Khairunnas SY, mengatakan, prestasi ini tentunya menjadi motivasi bagi anak-anak lainnya. "Kecamatan X Koto saat ini saat ini menjadi peringkat 1 Rumah Tahfizh terbanyak di Tanah Datar dan Alhamdulillah juga berbanding lurus dengan prestasi yaitu menjadi terbaik tingkat Kabupaten Tanah Datar," ujarnya.

Turut hadir Ketua KAN dan LKAAM nagari Paninjauan, guru TPA/TPSA se Nagari Paninjauan, ninik mamak, bundo kanduang, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (MG)
 
Top