JA.com, Pasaman (Sumatera Barat)--- Bupati Pasaman Yusuf Lubis,  didampingi unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Kabupaten Pasaman bersamaan melepas secara simbolis armada truk pengangkut pendistribusian logistik Pilkada 2020 ke kecamatan dari gudang logistik KPU Pasaman yang berlokasi di Gudang Logistik KPU Pasaman Jalan A.Yani Nomor 70 Lubuk Sikaping, Jumat (7/12/2020).

Logistik yang didistribusikan, meliputi kotak suara, surat suara, tinta, juga alat tulis buat kebutuhan pilkada dan kelengkapan lainnya.

Dengan menggunakan truk, Pendistribusian di mulai ke empat wilayah Kecamatan diantaranya Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Rao Utara, Kecamatan Tigo Nagari dan Rao Selatan.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis dalam sambutannya, memberikan apresiasi tinggi kepada penyelenggara pilkada, KPU Pasaman dan jajarannya ditingkat bawah serta Bawaslu Pasaman beserta jajarannya dan juga para pihak yang mengamankan Logistik selama tahapan Pilkada.

"Silahkan didistribusikan Logistik Pilkada serentak tahun 2020 sesuai dengan mekanisme yang ada di KPU Pasaman dengan mengatur jadwal pendistribusian yang telah disusun sebelumnya. Kepada Anggota Polri yang ikut mengawal pendistribusian logistik harus bertanggung jawab selama dalam pelaksanaan tugas," ujar Yusuf Lubis.

Ketua KPU Pasaman Rodi Andermi menyampaikan, bahwa hari ini dimulai kegiatan pendistribusian Logistik Pilkada serentak tahun 2020 dengan memproritaskan daerah yang jauh.

"Sebelumnya, Logistik Pilkada berupa APD telah didistribusikan ke seluruh PPK yang ada di Pasaman. Untuk pendistribusian logisitik Pilkada 2020 ini kita mengutamakan untuk kecamatan terjauh, seperti Mapat Tunggul Selatan dan Rao Utara serta Mapat Tunggul," ungkap Rodi.

Lebih lanjut Rodi menambahkan, bahwa pendistribusian logistik Pilkada 2020 ini ditargetkan selesai hingga besok pagi, (8/12).

"Untuk hari ini, (7/12) KPU Pasaman menargetkan untuk pendistribusian logistik pilkada 2020 ke sebelas kecamatan dari dua belas kecamatan yang ada di Pasaman. Untuk Kecamatan Lubuk Sikaping, kita akan distribusikan pada besok pagi. Insya Allah, logistik pilkada selesai tepat waktu sesuai schedule yang telah kita susun," pungkas Rodi Andermi Datuak Putiah.

Kegiatan pelepasan pendistribusian logistik tersebut, dipimpin oleh Ketua KPU Kab Pasaman Rodi Andermi dan dihadiri oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah Kepala Kejaksaan Negeri Lubuk Sikaping yang diwakili Ihsan, Komisioner KPU Pasaman Taufiq, Anggota Bawaslu Pasaman Mesrawati.


* RKL *

 
Top