Pilkada serentak 2020 di Sumatera Barat telah berhasil menemukan pemenangnya melalui rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar.


Usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mahyeldi dan Audy Joinaldy sebagai terpilih untuk periode 2021-2026.


Penetapan tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi 19 kabupaten/kota di tingkat provinsi, di Hotel Mercure Padang, Pukul 18.11 WIB, Minggu (20/12/2020).


Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi PPP DPRD Kota Payakumbuh, Edward DF mengucapkan selamat atas kemenangan Mahyeldi-Audy Joinaldy.


"Selamat dan sukses untuk membangun sumbar. Kemenangan ini tidak hanya kemenangan PPP dan PKS, tapi adalah kemenangan masyarakat Kota Payakumbuh khususnya dan masyarakat Sumatera Barat umumnya," kata Edward DF yang juga Wakil Ketua Komisi DPRD City of Rendang itu.


Lebih lanjut, Edward DF yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD City of Rendang itu. mengatakan atas kekaguman dan salut atas pernyataan gubernur dan wakil gubernur terpilih Sumbar.


"Saya merasa simpatik dari gubernur dan wakil gubernur terpilih ini pernyataannya waktu kampanye adalah: kalau ada pasangan yang lebih dari Mahyeldi-Audy mari kita dukung bersama-sama." tutup Wakil Ketua DPC PPP Kota Payakumbuh.


*Farhan

 
Top