JA.com, Payakumbuh, (Sumatera Barat)--Pilkada serentak 2020 di Sumatera Barat telah berhasil menemukan pemenangnya melalui rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar.

Usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mahyeldi dan Audy Joinaldy sebagai terpilih untuk periode 2021-2026.

Penetapan tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi 19 kabupaten/kota di tingkat provinsi, di Hotel Mercure Padang, Pukul 18.11 WIB, Minggu (20/12/2020).

Ketua DPRD kota Payakumbuh mengucapkan selamat kepada gubernur terpilih Mahyeldi dan wakil gubernur terpilih sumbar Audy Joinaldy. Itu di sampaikannya saat media jurnalandalas.com mewawancarai senin (22/12/2020).

"Saya Hamdi Agus, ST Ketua DPRD Kota Payakumbuh mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan calon gubernur Mahyeldi-Audy Joinaldy menjadi gubernur provinsi Sumatera Barat. Semoga amanah dalam memimpin Sumatera Barat kedepannya."Kata Hamdi Agus.

Lebih lanjut Hamdi juga mengharapkan kerja sama dengan seluruh daerah 19 kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat. Agar Sumatera Barat lebih maju seperti yang masyarakat harapkan.

"Kita berharap kepada gubernur dan wakil gubernur terpilih, kompak membangun Sumatera Barat ke depannya, saling bersinergi dengan setiap kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat ini. Sehingga terwujudnya Sumatera Barat yang maju seperti yang kita harapkan." Tutup Hamdi Agus.

*Farhan
 
Top