Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma Memberikan Piala Buat Pemenang Lomba

JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma Hadiri acara peringatan Isra Mi'raj di Masjid Nurul Iman Simpang Kiambang, Selasa (10/4) malam.

"Peringatan Isra Mi'raj itu, disamping untuk meningkatkan keimanan kita, juga bisa dijadikan momentum untuk hijrah atau berpindah dari ibadah yang sudah baik, untuk meningkat ke taraf lebih baik lagi," Wabup Zuldafri Darma.

Dikatanya, semoga peringatan Isra’ Mi’raj tidak menjadi kegiatan seremonial belaka, namun juga harus memberikan dampak pada peningkatan iman dan taqwa.

"Bidang keagamaan menjadi salah satu sektor prioritas di bawah kepemimpinan pasangan Bupati Irdinansyah dan Wabup Zuldafri Darma untuk terus ditingkatkan, seperti pemberian sertifikasi guru Lembaga Pendidikan Al Qur’an, peningkatan Rumah Tahfizh yang akan lahirkan generasi penghafal Al Qur’an, dan banyak lainnya,” ujar Wabup.

Lebih lanjut, ia mengajak untuk semarakkan kegiatan keagamaan di lingkungan masing-masing dengan terus menjaga jalinan silaturahmi antara sesama, apalagi saat ini dimasa Pilkada, terkadang perbedaan pilihan menjadi bibit permusuhan

Sementara itu Ketua Pengurus LPQ Mesjid Nurul Iman Zulhelmi mengatakan, dalam menyemarakan peringatan Isra’ Mi’raj dilakukan 8 bidang lomba. Semisal, lomba azan, shalat berjamaah, tilawah pa/pi, tartil pa/pi, da’i cilik, tahfiz, lagu islami dan fahmil Qur’an.

“Sebanyak 225 orang santri yang turut menyemarakkan peringatan Isra’ Mi’raj  dengan berbagai cabang lomba selama 4 hari dan malam ini akan diumumkan para pemenangnya,” simpul Zulhelmi. (MG)
 
Top