MAGELANG,--- Kodim 0705/Magelang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama elmen masyarakat di Gedung Prajurit, Senin (15/04).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Kodim (Kasdim) membacakan sambutan Komandan Kodim Magelang yang berhalangan hadir karena tugas yang lain.

Tujuan diselenggarakan Komsos bersama komponen dengan masyarakat diantaranya untuk menjaga silaturahmi dan sinergitas dengan semua tokoh dan elmen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas diwilayah magelang, terutama menjelang Pilpres dan Pileg.

Komsos tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan keeratan hubungan antara Kodim 0705/Magelang dengan segenap komponen masyarakat di Kabupaten dan Kota Magelang dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dengan tema "Melalui Silaturahmi Bersama Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Kesadaran Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NLRI" Kodim Magelang mengajak untuk bersama-sama lebih mengenal Bangsa Indonesia dan meningkatkan martabat bangsa serta menjaga kerukunan demi kedaulatan NKRI.

"Dengan kegiatan ini diharapkan kita bisa lebih menghargai jasa para pahlawan dan menghayati nilai-nilai Pancasila sehingga kita tidak mudah terpecah belah dan diadu domba serta menjadi pribadi-pribadi yang unggul dan mempunyai semangat perjuangan sebagai mana yang dilakukan dan di wariskan oleh para pejuang dulu" papar Kasdim.

Pentingnya meningkatkan nasionalisme yaitu rasa memiliki dan menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, Menjadi garda terdepan TNI mengajak semua elmen masyarakat untuk selalu berkomitmen menjaga rasa nasionalisme sehingga dapat menghalau segala bentuk ancaman baik dari dalam maupun luar negri.

"Lewat kegiatan ini kami mengajak semua komponen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan para guru untuk bersama-sama membangun rasa nasionalisme demi tegak dan teguhnya NKRI" pungkas Kasdim dalam sambutanya.(pendimmgl)
 
Top