MAGELANG, - Anggota Koramil 18/Ngluwar Koptu Suroto ikut gotong- royong merehap rumah milik Harsono (57) warga  Dusun Druju Desa Ngluwar, Jum'at (05/04).

Gotong - royong merupakan budaya Bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan, kegiatan gotong-royong sangat positif sekali karena selain bisa meningkatkan keakrapan juga bisa meringankan beban orang lain.

Bagi seorang Babinsa, gotong-royong menjadi salah satu wahana untuk berinteraksi dengan warga binaan. Menjalin hubungan emosional yang harmonis dengan masyarakat sebagai bentuk pembinaan teritorial.

Disela - sela istirahat Koptu Suroto mengatakan bahwa gotong royong seperti itu sangatlah bagus dan mempunyai tujuan yang sangat mulia. Selain untuk meringankan beban pemilik rumah juga bertujuan untuk menjaga keharmonisan serta kerukunan dalam bermasyarakat.

"Kami sebagai aparat kewilayahan akan selalu memantau dan berusaha bisa sesering mungkin ada ditengah-tengah warga binaan, kami juga menghimbau kepada warga agar tidak perlu takut atau sungkan untuk meminta bantuan personil kepada kami" tutur Suroto.

Sementara Harsono terlihat sangat gembira dengan adanya anggota Koramil Ngluwar yang ikut membantu dalam pelaksanaan perehapan rumahnya.

"Kami sangat berterimakasih atas kepedulian anggota koramil yang sudah berkenan untuk membantu ikut bergotong royong dalam perehapan rumah kami" pungkasnya.(rny)
 
Top