BERBAH - Pengentasan kemiskinan melalui jaminan kesejahteraan yang dilaksanakan pemerintah sangat membantu warga yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak,5/04/2019.

Program Keluarga Harapan (PKH) ini adalah suatu program pemerintah yang bertujuan menyejahterakan masyarakat yang kurang manpu atau bisa dikategorikan miskin,Babinsa kalitirto Sertu Slamet Widodo anggota Koramil 10/Berbah pada kesempatan pagi hari ini mendampingi pencairan dana PKH,kehadiran Babinsa ini selain melaksanakan pengamanan terhadap warga yang menerima uang juga untuk mendekatkan fungsi pembinaan terhadap masyarakat.

Ibu Purwani selaku penyalur PKH didesa kalitirto ini menyampaikan bahwa selama ini program PKH sangat membantu masyarakat yang kurang mampu,walaupun tidak semua kategori tidak mampu itu menerima,karena dalam program PKH ini yang berhak menerima cuma,ibu hamil,anak sekolah,janda miskin dan warga yang masuk dalam kategori penerima PKH.
Pencairan PKH di desa kalitirto Berbah dibagi dalam tiga titik,supaya tidak terjadi antrian yang banyak,sehingga semua kegiatan berjalan aman dan lancar.(Ds)
 
Top