MAGELANG --- Babinsa Koramil Bandongan Kodim 0705/Magelang memberikan dukungan moril pada murid kelas VI MI Nahdhotul Athfal Desa Trasan yang sedang melaksanakan ujian sekolah berstandar nasional (USBN), Rabu (24/04/2019).



Serka Usman Efendi, anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang,   memyempatkan diri memberikan dukungan moral kepada murid MI Nahdhotul Atfal kelas VI. Ia mengharapkan   siswa - siswi   untuk siap dalam menghadapi tahapan ujian bertahap nasional. Usman juga berpesan agar murid – murid bisa mengerjakan disaat mengerjakan setiap soal dengan yakin, tenang sehingga dapat menghasilkan nilai yang maksimal.


Selain itu, Usman juga berpesan kepada murid – murid untuk senantiasa menjaga kesehatan dan tidak jajan sembarangan.

Ny. Ety (45),  Kepala Sekolah   MI Nahdhotul Atfal Desa Trasan, menyampaikan rasa banyak terimakasih kepada   babinsa, yang selalu membagi waktunya, dalam membantu   guru di sekolah, dalam mencerdaskan generasi muda di lingkungan pelajar di sekolah.  "Semoga kedepanya komunikasi antara babinsa dengan para tenaga pendidik dapat berjalan lebih erat" ujar Ny. Ety.



Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, Kapten Chb Marsiyo ditempat terpisah menyampaikan bahwa peran babinsa di wilayah sangat penting  dalam   membantu mencerdaskan generasi muda, baik yang ditingkat SD/MI ,SMP maupun tingkat sekolah menengah atas (SMU/SMK) yang ada di wilayah.

"Kita akan selalu berkordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan (UPT) yang ada, guna   meningkatan mutu dan hasil pendidikan di sekolah yang ada di wilayah Bandongan" terang Kapten Chb Marsiyo. 
 
Top