JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Usai meraih juara satu tingkat Provinsi Sumbar, Sekolah Sepak Bola (SSB) di jamu Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Minggu (7/4).

Tim Sepak Bola Usia 11 tahun Sekolah Sepak Bola (SSB) Bengkawas Tanah Datar itu, berhasil unggul 2-1 dari SSB Balai Baru Kota Padang di partai pamungkas.

Kabid Olah Raga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tanah Datar H. Jemmi yang turut mendampingi tim bertanding Minggu (07/04) di Gedung Indo Jolito Batusangkar, menyampaikan Tanah Datar menurunkan 4 SSB yaitu Bengkawas, Excelent, Amos dan Sitangko.

"Empat kesebelasan kita turunkan untuk turut berlaga, yang diikuti 78 SSB se Provinsi Sumatera Barat. Alhamdulillah SSB Bengkawas juara melalaui adu penalti melawan SSB Balai Baru Kota Padang, sementara tiga SSB kita belum berhasil," kata Jemmi, Minggu (7/4) di Batusangkar.

Sebelumnya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat menjamu tim SSB Bengkawas ini di Gedung Indo Jolito Batusangkar menyampaikan ucapan selamat dan beri apresiasi kepada tim SSB Tanah Datar yang telah menjuarai Porpelda Cabang Sepak Bola tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Kota Padang tersebut.

"Saya ucapakan selamat untuk anak-anak SSB Bengkawas yang telah menunjukkan prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan kepada SSB yang belum juara di tahun ini semoga bisa juga berhasil di tahun-tahun berikutnya, mari terus berlatih untuk kesuksesan berikutnya, ucap Bupati Irdinansyah Tarmizi.

Bupati juga menyebut akan terus berupaya memberikan pembinaan di bidang olah raga melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Pada kesempatan tersebut secara pribadi Bupati Irdinansyah Tarmizi juga memberikan uang tanda kegembiraan pada masing masing-masing pemain.

Turut hadir dan ikut menyaksikan pertandingan Anggota DPRD Tanah Datar yang juga sekaligus Pembina SSB Bengkawas M. Haekal. (MG)
 
Top