JA.com, Solsel - Pemerintah Kabupaten Agam memberikan bantuan kepada korban gempa di Solok Selatan, Jum’at (5/4/2019). Bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp.80 Juta. Telah diserahkan langsung oleh Bupati Agam Indra Catri dan diterima langsung oleh Bupati Solok Selatan H. Muzni Zakaria di Kantor Bupati, Padang Aro.

Bupati Agam Indra Catri mengatakan,  gempa yang terjadi di Solok Selatan merupakan duka bersama, untuk itu ia bersama jajaran pemkab beserta masyarakat Agam mengumpulkan dana untuk korban musibah gempa 28 Februari lalu.

“Kami  ikut bela sungkawa dengan terjadinya musibah gempa bumi di Solok Selatan,” ungkapnya
Ia menambahan, bantuan tersebut berasal dari sumbangan ASN (aparatur sipil negara)  dan masyarakat Agam. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Solok Selatan yang terkena musibah,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, sebelumnya Pemkab Agam sudah juga pernah membantu saat solok selatan terkena banjir bandang di Kecamatan KPGD dengan membangun kembali jaringan air bersih disitu. Dan sekarang untuk korban bencana gempa di Kecamatan Sangir Balai Janggo, Solok Selatan, ia berharap dana bantuan tersebut dapat digunakan untuk memperbaiki sekolah yang rusak terkena musibah gempa

“Waktu banjir bandang dahulu, kita membantu khusus untuk perbaikan jaringan air bersih, hari ini kita memberikan bantuan uang, boleh digunakan untuk memperbaiki sekolah,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Solok Selatan,  Muzni Zakaria mengucapkan terima kasih kepada ASN dan masyarakat Agam yang peduli dengan masyarakat Solok Selatan yang ditimpa musibah gempa .
“Terima kasih kami ucapkan untuk masyarakat, ASN, dan Bupati Agam, Bapak Indra Catri, yang begitu peduli terhadap berbagai bencana di Solok Selatan. Bahkan untuk bencana banjir bandang 2017 lalu di KPGD, Agam memberikan bantuan  hingga 300-an juta,” terangnya mengapresiasi kepedulian Pemkab dan masyarakat Agam

Bupati Muzni berharap bantuan ini dapat meringankan beban dan memicu semangat masyarakat Sungai Kunyit khususnya untuk kembali bangkit dan menjalankan aktivitas kehidupan  sebagaimana biasanya.

Sorenya, Jajaran Pemkab Agam melakukan pertandingan persahabatan melawan Pemkab Solok Selatan. Dalam pertandingan yang disaksikan langsung oleh kedua kepala daerah tersebut, Pemkab Solsel berhasil menumbangkan Agam dengan skor 3 – 2.
( rilis humas/Sudir).*
 
Top