JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2019 Kategori Kabupaten Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Tanah Datar raih juara I. Perolehan juara itu adalah untuk ketiga tahun berturut-turut.

Penghargaan prestisius bidang perencanaan pembangunan ini diserahkan langsung Gubernur Sumbar Irwan Prayitno kepada Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, saat Pembukaan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Barat tahun 2020 di Hotel Pangeran Beach Padang, Selasa (9/4) di Padang. 

Penyerahan ini juga disaksikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Anggota DPR RI Komisi XI Refrizal, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim, Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan Bappenas Pungky Sunadi dan Dirjen Bina Bangda Kemendagri Muhammad Hudori.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengatakan, syukur atas prestasi yang raih untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. " Bersyukur kita kepada Allah SWT, Tanah Datar terpilihnya kembali menjadi yang terbaik kategori kabupaten dalam proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Sumbar,” kata Irdinansyah.

Didampingi Sekretaris Baperlitbang Darfizal, Kabid Litbangren Masni Yuletri dan staf lainnya, dikatakan yang membanggakan masyarakat Tanah Datar, adalah juga berhak mewakili Sumbar ke tingkat Nasional.

"Alhamdulillah Tanah Datar juga sudah dinilai secara langsung oleh tim pusat beberapa waktu lalu, dilakukan verifikasi ke lapangan karena Tanah Datar masuk 10 besar nasional dan capaian ini lebih baik dibanding tahun lalu masuk 15 besar tingkat Nasional," ujarnya.

Lebih lanjut, penghargaan itu merupakan kerja keras Baperlitbang dengan seluruh jajarannya yang didukung seluruh OPD sehingga bisa selesai tepat waktu.

“Alhamdulillah, Tanah Datar tidak hanya terbaik dalam perencanaan tetapi saat ini Tanah Datar juga terbaik dalam pelaksanaan di tingkat Sumatera Barat, hal ini bisa dibuktikan terbaik di Sumatera Barat untuk  Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar yang dituangkan dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2016 mendapat prediket Sangat Tinggi (ST) dari Kementerian Dalam Negeri,” simpul Irdinansyah Tarmizi. (MG)
 
Top