NGEMPLAK - Guna menumbuhkan serta menanamkan rasa cinta kebersihan lingkungan dan rasa kebersamaan antara anggota Koramil 07/Ngemplak  dan keluarga besar SMP Negri 2  Ngemplak, Babinsa Bimomartani Sertu Ashari koramil 07/Ngemplak Kodim 0732/Sleman, melaksanakan kerja bakti bersama puluhan siswa SMP Negri 2 Ngemplak,Jumat 05/04/2019.

Selain menumbuhkan serta menanamkan rasa cinta kebersihan lingkungan, karya bakti ini merupakan salah satu bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah teritorial daerah binaan Babinsa.
Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain,Mencabuti rumput,menyapu sampah yang berserakan baik organik dan sampah non-organik dengan menggunakan alat yang sudah disediakan oleh pihak sekolah. Babinsa juga mengajak para siswa untuk mengumpulkan sampah yang sudah di Cabuti atau di sapu., dan membuangnya di tempat sampah, semangat serta antusias para siswa- Siswi sangat terasa. hal tersebut dapat dilihat dari kontribusi seluruh siswa yang ikut melaksanakan kegiatan ini.

Sementara, Kepala SMP Negeri 2 Ngemplak, Dra Widi Astuti Mpd , mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 07/Ngemplak Srtu Ashari yang telah meluangkan waktunya dengan datang ke sekolah yang di pimpinnya.
“Terima kasih sudah mengajarkan sesuatu yang sangat berguna bagi siswa dan siswi kami, semoga kegiatan seperti ini mengajarkan siswa kami untuk semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan,” ujar Dra widi Astuti Mpd.(Ds)
 
Top