SLEMAN - Serka M Yasro Babinsa Triharjo Koramil 05/Sleman bertempat di Lapangan SMA Muhammadiyah 1 Sleman Dusun Krapyak Triharjo Sleman ikut serta melaksanakan gladi Simulasi penanganan bencana dan pengukuhan KSB Kampung Siaga Bencana Satrio Utomo yang diikuti oleh Kades Desa Triharjo bersama perangkat desa, linmas dan kader desa. Serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Musibah atau apapun bentuknya yang terjadi diwilayah yang diakibatkan cuaca ekstrim menjadikan setiap warga harus benar-benar siap, fase prabencana atau sifatnya antisipasi, saat terjadinya bencana dan paska bencana itu sendiri apabila hal tersebut benar-benar terjadi diwilayah semua pihak harus dalam kondisi siap, dan mengerti serta paham apa dan bagaimana yang seharusnya dilakukan, terlebih seorang Babinsa harus bisa mengkondisikan hal yang demikian.

Seperti yang telah dilaksanakan Serka M Yasro Babinsa Triharjo Koramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman bekerjasama dengan seluruh perangkat desa yang ada mengasah kembali tentang kesigapannya mengatasi keadaan wilayah dalam simulasi gladi penanganan bencana. Maksud kehadirannya di samping memang tugas pokoknya selaku Babinsa mensuport dan berperan langsung ikut andil dalam setiap kegiatan. Ini dilakukan untuk mengurangi resiko bencana apabila terjadi bencana. Dan sebagai Aparat Kewilayahan harus mampu menunjukkan bahwa TNI apalagi Babinsa memang harus dekat sekali dengan warga binaannya. Dan juga berharap kedekatan Aparat TNI dengan Rakyat akan semakin Solid. Keseluruhannya bertujuan demi Manunggalnya TNI-Rakyat dan Kejayaan NKRI. Demikian maksud, tujuan, serta harapan Babinsa Triharjo pada kesempatan tersebut.( Ds)
 
Top