BERBAH - Guna meningkatkan hasil pertanian maka Babinsa Bersama Balai Penyuluhan Pertanian Pangan dan Perikanan (BP4) wilayah Berbah selalu melaksanakan risert dan inovasi terhadap jenis-jenis padi varitas baru,yang mana Telah di laksanakan panen raya Demlot padi varietas Pepe Rabu 10/04/2019.

Babinsa Kalitirto Sertu Slamet Widodo Koramil 10/Berbah sesuai tugasnya saat ini yaitu sebagai pendamping pertanian juga turut hadir dalam acara panen percontohan ini, hal ini merupakan salah satu upaya salam membantu Petani di wilayah dari masa tanam perawatan dan masa panen Selalu mendampingi petani.
Yang menjadi Upaya kusus Peningkatan kesejahtraan pada masyarakat di sektor pertanian.

Dari hasil Demlot ini didapati hasil panen yang meningkat di bandingkan dengan padi varetas lainnya.dari jumlah rata-rata hasil panen padi varetas biasa didapati hasil 6,5 ton perhektar, tetapi dari hasil percobaan oleh BP4 menanam padi varetas PePe didapati hasil 9,4 ton perhektar.
Diharapkan para Babinsa bersama PPL dapat mensosialisasikan hasil ini kepada para petani sehingga para petani dapat meningkat hasil panennya dan kesejahterakan petani dapat meningkat.(Ds)
 
Top