JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Ketua Palang Merah Indonesia Pasaman Barat Risnawanto mengaku tidak berharap penghargaan dari Tuanku Bosa XV Talu Jhonny ZA. Kendati demikian pihaknya sangat mengapresiasi penghargaan yang diterimanya dari raja Talu tersebut menyusul aksi PMI Pasbar dalam tindakan kemanusiaan dalam menangani dampak bencana gempa 6,2 SR didaerah itu.

"Sebetulnya, kami dari PMI secara jujur tidak mengharapkan hal yang demikian, namun salah tokoh adat Pasbar menilai, tanpa sepengetahuan kami kerja atau pelayan kepada masyarakat sesuai dengan visi misi PMI. Itulah yang menjadi penilai bagi Tuanku Bosa," kata Risnawanto, Kamis (26/5/2022), kemarin di Talu, Talamau. 

Dikatakan Risnawanto, secara umum warga yang terdampak gempa adalah masyarakat Kecamatan Talamau. Dan penghargaan yang telah diberikan itu merupakan motivasi bagi pihaknya untuk menambah pelayanan maksimal di Kecamatan Talamau dan masyarakat di Pasbar.

"Mudah-mudahan dengan adanya penghargaan ini bisa menambah motivasi kami dalam melakukan aksi sosial di seluruh Pasbar," tutup Risnawanto yang juga Wakil Bupati Pasbar ini.

Sekedar diketahui, selain Ketua PMI Pasbar, penghargaan yang sama juga diberikan Tuanku Bosa XV Talu Jhonny ZA kepada Kapolres Pasbar AKBP M Aries Purwanto SIK MM, berserta jajajran, Dandim 0305/Pasaman Letkol Kav Hary Bakti beserta jajaranya. Seterusnya, Lazis Darul Hikmah Pasaman Barat dan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap. (WZ-MG)
 
Top