JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Bupati Pasbar Hamsuardi, hadiri perpisahan siswa kelas 6 dan wisuda Tahfiz Al-Qur'an serta Khatam Al Qur'an ke- 6 SD IT Cahaya Makkah di aula kampus Yappas, Selasa (31/5/2022).

Dikatakan, program jangka panjang Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat tentang Hafiz Al-Qur'an, diyakini bisa cepat terealisasi pada tahun ini. Terbukti telah berjalannya program tersebut dengan baik di sekolah-sekolah di Pasaman Barat.

Di hadapan 196 wisudawan tahfiz Hamsuardi mengatakan, jika program pemerintah daerah tidak saling dukung mendukung, maka program tersebut akan berjalan lamban. Untuk itu, ia berharap saling mendukung untuk itu.

"Sudah banyak sekolah-sekolah swasta yang melakukan ini, sebelum program pemerintah daerah tentang hafiz Al-Qur'an ada. Artinya, dengan terus berjalannya hafiz Al-Qur'an di sekolah swasta bisa mendukung penuh program pemerintah daerah," kata Hamsuardi.

Ia berharap, masyarakat Pasbar mendukung program hafiz Al-Qur'an di sekolah swasta maupun sekolah negeri, sehingga semakin banyak generasi muda Pasbar yang hafal Al-Qur'an.

"Karena generasi yang dijaga oleh Al-Qur'an merupakan generasi harapan kita di masa depan, pemimpin Pasbar ke depan merupakan seorang hafiz Al-Qur'an yang kita cetak mulai hari ini," ujarnya.

Kepada orang tua dan wali murid, Hamsuardi meminta untuk memberikan dukungan penuh kepada anaknya agar mau menghafal Al-qur'an serta memberikan motivasi agar hafalannya terus bertambah.

"Wisuda ini salah satu cara kita, cara orang tua untuk memberikan motivasi kepada anaknya agar terus membaca dan menghafal Al-qur'an," kata Hamsuardi.

Sementara itu Kepala SD IT Cahaya Makkah Satria menjelaskan, jumlah wisudawan Tahfiz Yayasan Cahaya Makkah kali ini berjumlah 196 orang dengan hafalan paling tinggi 3 juz.

"Jumlah wisudawan Tahfizh sebanyak 196 orang, dengan hafalan paling tinggi sebanyak 3 juz," simpulnya. (WZ-MG)
 
Top