JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Sisri Okna Saputri dari Posyandu Mawar IV, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau masuk nominasi kader posyandu berprestasi tingkat Kabupaten Pasaman Barat tahun 2022. Hal itu, berdasarkan penilaian langsung dari tim Kabupaten Pasaman Barat baru-baru ini.

Pj Wali Nagari Sinuruik Fima Al Amin  mengatakan, Nagari Sinuruik masuk salah satu nominasi dari empat nagari dalam lomba kader berprestasi tingkat Pasaman Barat tahun 2022. Tim penilai lomba kader posyandu berprestasi tahun 2022 sudah melakukan penilaian lapangan di Nagari Sinuruik.

"Tim penilai sudah ke lapangan dan berharap agar kegiatan ini bisa mendukung kesehatan bersama dan kecakapan kader dalam bertugas," kata Fima, Kamis (26/5/2022), kemarin di Sinuruik.

Dikatakannya, lomba kader posyandu di tingkat kabupaten ini bisa menjadi motivasi dan semangat bagi kader kader yang ada khususnya di Nagari Sinuruik. Pemerintah Nagari akan memberikan pembinaan yang lebih kepada kader kader yang ada, sesuai dengan prioritas dana desa bidang kesehatan.

"Pemerintah Nagari sangat mendukung, bahkan akan memberikan pembinaan yang lebih kepadanya dan kader lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut, dengan lomba itu secara administrasi seluruh posyandu akan semakin baik. "Banyak hal positif dan inovasi yang akan muncul dala kegiatan ini," sebutnya.

Sekedar diketahui, berdasarkan data empat kader yang menjadi nominasi kader Posyandu berprestasi diantaranya, Riska Evera dari Posyandu Anggrek IV Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Barameh. Lalu,

kader Nagari Sasak, Kecamatan Ranah Pasisia Posyandu Desa Baru. Kemudian, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aua Tielpidawati Rambey dari Posyandu Matahari. Terakhir, Sisri Okna Saputri dari Posyandu Mawar IV Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau.

Sementara itu, Bidan Jorong Kemajuan, Nagari Sinuruik,  Kecamatan Talamau Fitri Angriani mengaku bersyukur ada salah satu kader Posyandunya masuk nominasi kader Posyandu berprestasi. Predikat tersebut dinilai tepat, karena yang bersangkutan terbilang aktif, ulet , cakap dan memiliki beberapa inovasi saat berada di lapangan, seperti administrasi dan kelengkapan data kesehatan warga lainnya.

"Atas nama bidan desa kami bersyukur. Semoga Sisri bisa menjadi pemenang," harap Fitri.

Fitri berharap, nominasi bisa menjadi motivasi dan dorongan bersama, agar semua hal yang positif bisa sama sama di serap dan menjadi pelajaran bersama demi kesehatan masyarakat. Keberadaan kader Posyandu di lapangan sangat penting, karena menjadi ujung tombak. "Semoga hal posisi bisa sama sama kita contoh," pungkasnya. (WZ-MG)
 
Top