JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Komandan Komando Distrik Militer 0305/Pasaman Letkol Kav Hary Bakti dapat apresiasi tinggi dari Tuanku Bosa Talu XV, Ir H Jhonny ZA MM.SI, di Istana Raja Kabuntaran Talu, Koto Dalam, Kecamatan Talamau, Kamis (26/5/2022), kemarin. Ia diganjar penghargaan, karena dinilai sukses dalam menangani dampak bencana gempa bumi 6,2 SR yang menimpa daerah itu.

Pantauan jurnalandalas.com, penghargaan serupa juga diberikan kepada Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat yang juga Wakil Bupati setempat, H Risnawanto SE beserta jajaran pengurusnya, Kapolres Pasaman Barat AKBP M Aries Purwanto SIK MM, diwakili Kasat Bimmas Polres Pasaman Barat, AKP Jasmardi SH dan Kapolsek Talamau, AKP Junaidi SH.

Kemudian, LAZIS Darul Hikmah Pasaman Barat yang diterima oleh Ustadz Abdul Hadi LC dan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang diterima oleh Kepala Cabang ACT Pasbar, Ahmadiar.

Sementara penghargaan kepada Dandim 0305/Pasaman Letkol Kav Hary Bakti, yang juga Komandan Satgas Tanggap Darurat Bencana Kabupaten Pasaman Barat, diterima oleh Danramil 03 Talu Kapten CHB Maidarlis Asdar.

Dandim 0305/Pasaman melalui Danramil 03 Talu Kapten CHB Maidarlis Asdar mengucapkan terimakasih kepada Tuanku Bosa XV Talu, atas pernghargaan yang telah diberikan.

"Terimakasih kepada Raja Talu yang telah memberikan penghargaan ini," kata Kapten CHB Maidarlis Asdar, Kamis (26/5/2022), kemarin di Talu, Talamau.

Sementara itu, Raja Kabuntaran Talu Tuanku Bosa XV Ir. H. Jhonny. ZA, MM.SI mengatakan, penghargaan kepada mereka yang sudah menyumbangkan sumbangsih atas musibah gempa yg menimpa daerah tersebut, tanpa pamrih.

"Penghargaan ini meskipun diserahkan secara simbolis kepada beberapa pihak, namun secara batin ini adalah bentuk apresiasi yang setinggi-tingginya dari kami kepada seluruh relawan dan penggiat kemanusiaan, semoga semua perbuatan baik yang sudah ditorehkan itu dapat dicatatkan sebagai amal baik disisi Allah SWT," kata TuankuBosa XV.

Pihaknya berharap, penghargaan yang berikan ini bisa menjadi inspirasi sekaligus pemicu rasa kepedulian untuk terus bersatu dan menyatukan diri baik secara individu maupun kelembagaan dalam membantu masyarakat. (WZ-MG)
 
Top