ADVETORIAL

30 Mei 2022

JA.com, Rokan Hilir (Riau)--Setelah kawasan hutan kota di Bagansiapiapi berhasil di poles menjadi destinasi wisata baru di ibukota Rokan Hilir (Rohil), dan taman kota yang terletak di pusat jantung ibukota Bagansiapiapi, yang saat ini mampu menjadi daya tarik masyarakat untuk berlibur menghibur diri bersama keluarga.

Sebagai tempat rekreasi yang difasilitasi dengan berbagai macam hiburan seperti permainan anak anak dan hiburan lainya, kini pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir Kembali membuka destinasi wisata baru dikawasan pinggir sungai rokan dekat jembatan Pedamaran 1.

Upaya Pemkab Rohil dalam pendataan taman jembatan Pedamaran I yang berada dikawasan pinggir sungai rokan, kepenghuluan Labuhan Tangga Besar Kecamatan Bangko saat ini tampak terlihat dua alat berat jenis excavator dari Dinas Lingkungan Hidup sudah mulai beroperasi melakukan penggalian normalisasi dan pembersihan di lokasi yang memiliki luas lebih kurang 6 hektare diperkirakan dalam dua bulan kedepan bakal rampung dikerjakan sebagai tahap awal dalam pendataan pada kawasan ini. 

“Sudah dua hari ini kami menurunkan alat berat disini, melakukan pembersihan, normalisasi serta pebekoan yang mana disini ada sebuah danau yang mengalami kedangkalan penuh dengan semak maka kami buka, dan mudah mudahan kedepannya tempat ini bisa jadi objek wisata baru yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita baik dari Bagansiapiapi maupun dari luar daerah,”Kata Suwandi Kadis DLH Rohil, minggu (29/05/2022). 

Suwandi menambahkan, pada tahap awal pendataan taman jembatan pedamaran di pesisir sungai rokan itu pihaknya tidak menganggarkan melalui Anggaran Pembelanjaan Belanja Daerah (APBD) pada proses pendataan di kawasan tersebut. Dan hanya menggunakan anggaran rutin Dinas DLH Rohil yang mana menggunakan alat berat milik Dinas, namun apabila sudah bisa dikelola dengan baik dirinya mengakui baru nanti pada 2023 dicoba mengusulkan melalui anggaran APBD Rohil untuk memoles tempat itu. 

Kadis DLH Rohil ini juga mengatakan pihaknya akan membangun fasilitas seperti tempat permainan anak anak, Gazebo (tempat santai), tempat masyarakat istirahat dan juga bebek dayung serta fasilitas lainnya dikawasan taman Pedamaran tersebut. Kemudian tepat pada hari lingkungan hidup sedunia pada Juni 2022 mendatang DLH Rohil akan membuat acara serimonial seperti penanaman pohon dan penaburan bibit ikan dikawasan tersebut. ujarnya.

“Memperingati hari lingkungan hidup sedunia pada Juni 2022 nanti, disini akan kita buat acara serimonial penanaman pohon serta penaburan benih ikan yang mana pada kegiatan itu nanti kita mengundang bapak Bupati Afrizal Sintong untuk hadir bersama sama,yang mana bertujuan bahwasanya disamping santunan anak yatim piatu dalam halal bihalal bursa Motor Mobil Pemalang & Paguyuban Mediator Jawa Tengah Cegah berita hoax dan ujaran kebencian, dan Kemenkumham Kepri juga Gelar Kegiatan Penyuluhan Hukum → wisata seperti Taman Kota, Hutan Kota sekarang kawasan wisata juga ada disini yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Suwandi. 

Kadis DLH Rohil juga berharap kepada semua pihak untuk memberikan dukungan, sehingga proses pendataan taman wisata jembatan Pedamaran dipesisir sungai rokan itu bisa selesai dikerjakan dalam waktu dekat.


*** Ad **

 
Top