JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Kabar gembira bagi masyarakat Pasaman Barat, tidak lama lagi wahana taman rekreasi pemandian anak-anak akan di buka. Wahana tempat berenang dan main itu milik salah seorang pengusaha H Mul. Letaknya tidak jauh dari Simpang Empat, berkisar 3 KM saja. Persisnya di Jorong Tongar, Nagari Batang Lingkin, Kecamatan Pasaman.

"Insya Allah habis lebaran haji kita akan buka pemandian dan permainan anak-anak ini untuk umum. Saat ini kita tengah membenahi satu kolam mandi dari dua kolam yang akan kita buka itu. Doakan ya, agar launchingnya bisa cepat," kata H Mul, Jumat (20/5/2022) di Simpang Empat.

Dikatakan H Mul, tahap awal akan dibuka dua kolam renang dulu, untuk anak-anak. Selain itu juga ada ayunan dan seluncuran, untuk wahana pendukung anak-anak bermain dan berlibur.

"Sementara kita buka 2 kolam renang dulu. Disamping itu, banyak permainan lainnya sebagai penunjang," kata H Mul yang dikenal dekat dengan semua kalangan ini.

Tidak sampai disitu saja, pihaknya juga menyediakan kereta gantung dan flying Fox, yang nantinya akan memanjakan pengunjung selama berada disana.

"Disini ada kereta gantung yang panjang lintasannya mencapai 30 M, yang dibawahnya dialiri sungai Batang Lingkin. Lalu, ada wahana Flying Fox, dengan panjang lintasan kurang lebih 100 M," jelasnya.

Pantauan jurnalandalas.com dilapangan, taman rekreasi anak itu sangat asri. Betapa tidak, di beberapa tidak tumbuh subur bambu kuning sebagai pohon pelindung. Selain itu juga ada pohon Kencana, dan banyak lagi pohon pelindung lainnya. Ada juga pohon pokat, durian, manggis dan tumbuhan buah lainnya.

Yang jelas, siapapun pengunjung yang datang nantingnya, dijamin bakal betah berlama-lama disana. Karena, suasana yang adem dan menyejukkan. (WZ/MG)
 
Top