JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polres Pasaman Barat melakukan bakti sosial (korve) diberbagai masjid  yang ada di daerah setempat, pada Jumat (25/6). 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi, S.I.K., M.H, melalui Kabag Sumda Kompol Muzhendra, S.H., M.H. mengatakan kegiatan bakti sosial di rumah-rumah ibadah seperti masjid merupakan sebagai bentuk rasa syukur Polri terhadap Tuhan Yang Maha Esa karena di usia 75 tahun Polri semakin dewasa dan berbenah ke arah yang lebih baik. 

Menurut Kabag Sumda, puncak peringatan HUT Bhayangkara jatuh pada 1 Juli 2021, dan untuk menyambut dan memeriahkannya Polres Pasaman Barat akan melakukan beberapa kegiatan diantaranya bakti kesehatan donor darah, bakti sosial, sunat massal dan kegiatan anjangsana berupa kegiatan pemberian bantuan kepada kaum dhuafa dari Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat. 

"Berbagai kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat," ujar Muzhendra disela-sela membersihkan masjid. 

Kabag Sumda melanjutkan, lokasi yang menjadi sasaran kegiatan Bakti Sosial kali ini adalah Mesjid Agung Kabupaten Pasaman Barat yang bertempat di Jorong Pasaman Baru Nagri Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman, dan Mesjid Al- Mukminin bertempat di depan simpang Pasaman Baru Kapupaten Pasaman Barat.

Bakti sosial dalam bentuk membersihkan lingkungan tempat ibadah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-75. Giat membersihkan tempat ibadah ini juga sebagai bentuk pengabdian dan Bakti Polri kepada Masyarakat. 

Kegiatan sosial ini semoga dapat bermanfaat, khususnya bagi warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah yang pada saat ini kita sedang dihadapkan oleh wabah virus Covid-19.

"kegiatan Bakti Sosial dalam membersihkan lingkungan masjid ini juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 khusnya di sekitar tempat ibadah yang merupakan fasilitas yang sering diugunakan oleh masyarakat ramai” tambahnya.

“Kegiatan ini adalah bentuk tradisi Polri khususnya Polres Pasaman Barat untuk menyambut HUT Bhayangkara ke- 75 dan juga salah satu benuk kepedulian dan implementasi dari pada tugas dan tanggung jawab Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masayarakat” tutupnya. 


* Ali/Sofyan H *

 
Top