JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Jambore kader PKK berprestasi tingkat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) tahun 2021 resmi dibuka oleh Ketua TP PKK Pasbar Titi Hamsuardi, di Balairung Pusako Anak Nagari. Simpang Empat pada  Selasa (15/6).

Ketua TP PKK Pasaman Barat Titi Hamsuardi menjelaskan Kegiatan jambore PKK merupakan salah satu ajang dan upaya untuk menambah wawasan, pengetahuan dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK di tengah-tengah masyarakat. dan tidak kalah pentingnya jelasnya, adalah untuk menjalin silaturahmi,  memperkuat persaudaraan maupun persahabatan serta membangun kebersamaan diantara kader-kader PKK se Pasbar.

“Selaku Ketua TP-TPP Pasbar, saya sangat mendukung atas terlaksananya kegiatan ini dan juga mengejar para kader untuk mengikutinya, dengan penuh kekeluargaan dan tidak menjatuhkan satu sama lain. Momentum ini akan memberikan motivasi dan semangat kepada kader PKK, serta dapat menjadi penggerak pembangunan. Semoga pelaksanaan Jambore PKK bisa melahirkan kader-kader PKK yang baik dan tangguh dengan tujuan  ke depan dapat terciptanya kesejahteraan masyarakat,”kata Titi Hamsuardi.

Melalui Jambore kader PKK tingkat Kabupaten Pasbar tahun 2021 ini diharapakan dapat mewujudkan PKK cerdas (cekatan, empati, responsif, disiplin, amanah dan semangat). Perlombaan yang diadakan diikuti oleh Sekretariat, Pokja 1, Pokja, Pokja 3 dan Pokja 4.

“Selamat mengikuti lomba, semoga kegiatan jambore PKK ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur dan evaluasi untuk tercapainya sejumlah program yang sudah digagas masing-masing kecamatan dan nagari,”ujar Titi Hamsuardi.

Sementara itu, Ketua Panitia Fitri Risnawanto menelaskan bahwa Jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera akan dilaksanakan pada 6, 7 dan 8 Juli 2021 di Pantai Gondoriah Pariaman Barat. 

“Semoga lomba ini mempererat rasa silaturrahmi antar kader PKK dan pengurus. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader terhadap program-program PKK,”jelasnya.

Selanjutnya Jambore kader PKK berprestasi Kabupaten Pasaman Barat ini dilanjutkan dengan lomba masing-masing kategori yang digelar di kantor PKK, Aula Bappeda dan Aula Dinas Penanaman Modal.


* Ali/Sofyan H *

 
Top