JA.com, Solok Selatan (Solok Selatan)--Menyambut gelaran Tour de Singkarak, Solok Selatan mengadakan Fun Bike (Sepeda Santai) pada Minggu 3/11.

Sepeda Santai tersebut bertaburkan hadiah-hadiah yang disiapkan panitia yang berasal dari Dinas Pendidikan setempat, serta sponsor dari Bank Nagari dan PT. Supreme Energy Muara Laboh. 3 (tiga) Unit Sepeda Gunung menjadi hadiah utama door prize pada Funbike tersebut

Fun bike dengan finish di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Labuh tersebut, berangkat pada 2 (dua) titik star yang berbeda, yakni Pasar Pakan Salasa dan Gerbang Saribu Rumah Gadang di Balun. Di Balun peserta dilepas oleh Sekdakab Yulian Efi, dan di Pakan Salasa oleh Asisten Administrasi Umum Amdani.

Dalam sambutannya sebelum penyerahan hadiah, Sekda mengatakan bahwa funbike tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan kegiatan Tour de Singkarak yang akan finish di RTH Padang Aro pada Kamis (7/11) mendatang.

Ia berpesan kepada masyarakat, agar secara bersama-sama dapat menjaga gelaran TdS tersebut berjalan dengan baik dan sukses seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Mari bersama-sama kita sukseskan Tour de Singkarak yang diikuti 200-an pembalap dari manca negara ini di kabupaten yang kita cintai ini," ajaknya

Ia juga menyampaikan ajakannya kepada masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga, termasuk dengan kebiasaan bersepeda dan olahraga-olahraga lainnya

Senada dengan itu, Ketua Komisi I DPRD Solsel, Mukhlis, yang ikut menyerahkan hadiah funbike tersebut, juga menyampaikan harapannya agar TdS pada Kamis mendatang dapat berjalan dengan baik.
"Bersama-sama dengan seluruh elemen yang ada, kita dorong agar TdS di Solsel ini dapat berjalan dengan baik," harapnya

Kadis Pendidikan Zulkarnaini mengatakan bahwa antusias masyarakat, baik tua, muda, dan anak-anak mengikuti funbike kali ini meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, Funbike kali ini memperebutkan hadiah utama berupa 3 unit sepeda gunung dan puluhan hadiah lainnya.

Turut ikut dalam Funbike tersebut Anggota DPRD Wahyu Hidayat, Asisten I, II, dan III, Kadis Pendidikan, Staf Ahli Bupati, Camat Sungai Pagu, KPGD, dan Pauh Duo, dan peserta lainnya.(man)*
 
Top