JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Camat Payakumbuh Utara diserah terimakan, kemarin di Kantor aula kantor camat setempat. Sekaligus pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Payakumbuh Utara.

Camat lama Nurdal Dt. Bosa Nan Pandak telah memasuki masa pensiun dan sekarang digantikan oleh mantan Sekretarisnya Desfitawarni setelah dilantik oleh walikota Riza Falepi pada 8 November 2019 lalu di Balaikota lalu.

Dalam pelantikan itu hadir Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Yoherman, Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Henny Yusnita, Ketua GOW Maghdalena Wakil Ketua DPRD Armen Faindal, dan Wirianto Ketua KPU Haidi Mursal, Ketua KAN, Babinsa, Babinkamtibnas, PKK, LPM, dan pemuda se Kecamatan Payakumbuh Utara serta seluruh undangan.

Ketua KAN Koto Nan Godang Dt. Patiah Baringek mengapresiasi pengabdian yang selama ini diberikan oleh Camat Payakumbuh Utara yang lama, Nurdal, beliau menyebutnya camat pulang kampung ke nagori sebelum pensiun.

"Kami merasa kehilangan namun juga kami paham aparatur negara akan memasuki masa pensiun juga, terimakasih atas dedikasinya selama ini untuk Kecamatan Payakumbuh Utara. Selamat pulang kembali ke Koto Nan Godang Pak Datuak, mari kito basamo-samo berikan nan elok untuak nagari kito," kata Ketua KAN.

Sekedar diketahui, Nurdal telah mengabdi selama 33 tahun 9 bulan di Kota Payakumbuh. Ia pernah menjabat sebagai Lurah Balai Cacang dan Padang Kaduduak. Lalu juga menjabat sebagai Sekcam di Payakumbuh Barat selama 5 tahun dan Camat Payakumbuh Barat selama 5 tahun juga.

Camat Payakumbuh Utara baru Desfitawarni mengatakan, sebelum menjadi camat dirinya adalah Sekcam yang tidak lepas dari binaan camat lama Nurdal. Hal ini sangat berpengaruh dimana arahan dan bimbingan camat lama membuat dirinya percaya diri untuk mengemban amanah yang diberikan wali kota.

"Ucapan terimakasih kepada camat dan ketua TP-PKK yang lama atas bimbingannya selama ini kepada kami, semoga dibalas.oleh Allah SWT," kata Desfitawarni.

Dalam sertijab ini juga dilaksanakan launching inovasi Kecamatan Payakumbuh Utara dan penyerahan penghargaan kepada tokoh-tokoh masyarakat yang berjasa di Payakumbuh Utara. (Farhan)




 
Top