JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Ketua Panitia Gerakan Subuh Berjamaah Kabupaten Tanah Datar Afrizon mengatakan, ratusan jamaah padati Masjid Raya Salimpaung saat subuh berjamaah dalam rangka menggelorakan Subuh Berjamaah, Minggu (17/11) kemarin.

Dikatakannya, kegiatan itu merupakan Subuh Berjamaah Jilid 24 yang digelar DPD BKPRMI Tanah Datar melanjutkan kegiatan pemerintah daerah yang diisi dengan siraman rohani dari ustad Mohamad Yunus dari Kota Padang .

“Antusias masyarakat Salimpaung cukup tinggi untuk Subuh Berjamaah di Masjid kebanggaan masyarakat Salimpaung ini dan ditambah datangnya jamaah dari luar kecamatan,” sampai Afrizon, yang juga Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Datar itu.

“Berdasarkan pantauan dari dewan masjid, masjid Raya Salimpaung setiap subuhnya jamaahnya cukup ramai mencapai tujuh saf setiap subuhnya, alhamdulillah,”ucap Afrizon.

Afrizon juga sampaikan pesan dan harapan dari bupati Tanah Datar, ramainya shalat berjamaah di masjid terutama salat Subuh kali ini tidak hanya seremonial saja, tentunya Subuh-Subuh berikutnya mari kita ramaikan di masjid-masjid di lingkungan masing-masing.

Sebelumnya Ketua Pengurus Masjid Raya Salimpaung H. Mansur merasa bersyukur dan berterimakasih karena BKPRMI yang telah bersama sama menyelenggarakan Subuh berjamaah di masjid Raya Salimpaung.

H. Mansur juga sampaikan, kegiatan keagamaan di masjid tersebut berjalan lancar di antaranya kegiatan proses belajar mengajar mengaji di TPA rumah tahfiz dan MAS (Madrasah Aliyah Swasta) yang saat ini masih tahap pembangunan.

Sementara itu penceramah Ustadz Mohamad Yunus sampaikan senjata penghancur generasi muda saat ini, semisal Handphone (HP) yang akan mempengaruhi akhlak dan etika.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan cek gratis kesehatan oleh tenaga medis dari RSIA Sayang Ibu Batusangkar dilanjutkan sarapan pagi melalui kupon yang telah disediakan oleh panitia yang akan di tukarkan dengan makanan sarapan pagi di sekitar Masjid Raya kebanggaan masyarakat Salimpaung tersebut. (MG)
 
Top