JA.com, Mentawai (Sumatera Barat)--Meski jauh dari pusat Kabupaten, Puskesmas Muara Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai masuk dalam kategori dengan Pengentrian Primary Care (P - CARE) terbaik.

Pengumuman pemenang pemilihan fasilitas kesehatan terbaik serta pengelolaan program tingkat Kabupaten di umumkan pada momen Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-55 di halaman Kantor Bupati kemaren.

Hal ini membuat Kepala Puskesmas Muara Siberut saat mendengar pengumuman yang dibacakan oleh Dinas Kesehatan membuat senang seluruh petugas kesehatan di daerah tersebut.

Diketahui dalam moment HKN ke-55 pihak Puskesmas juga melaksanakan upacara serta melakukan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Kepala Puskesmas Muara Siberut Marinus SKM mengatakan, Puskesmas Muara Siberut mendapatkan penghargaan sebagai pemenang dalam hal Pengentrian kinerja terbaik. Ini penghargaan yang sangat berarti bagi kami di Puskesmas Muara Siberut, tentunya hasil ini mengatas namakan seluruh pegawai dan tenaga kesehatan lainnya.

"Penghargaan ini tidak membuat kita merasa puas, tapi lebih meningkatkan lagi kinerja yang lebih maksimal terhadap masyarakat, melayani itulah tugas kita," ujar Marinus kepada MinangkabauNews.com, Rabu (13/11/19).

Marinus mengatakan, dalam moment HKN ini, kita adakan juga pengobatan gratis kepada masyarakat, yakni IVA test, Kolesterol, Gula darah, Asam urat, Kadar CO2 bagi perokok berat, rinci Kapus.

Masyarakat menyambut baik di gelarnya pengobatan gratis ini, sehingga Puskesmas akan melaksanakan kegiatan ini dimoment berikutnya, karena lewat pengobatan gratis pelayanan kepada masyarakat dapat di jangkau, jadi mereka bebas datang berobat.

"Kemaren saja ada sekitar ratusan masyarakat yang berbondong-bondong datang ke Puskesmas untuk berobat," ucapnya.

Sementara itu, terpilihnya Puskesmas Muara Siberut sebagai pengelola Pengentrian terbaik serta Puskesmas berprestasi, nantinya akan mewakili Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam penilaian di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Dalam hal ini, kita teruslah berkarya, bekerja melayani setulus hati kepada semua orang, karena kalau kita sudah melakukannya dengan baik serta dengan hati tulus ikhlas, kita sama dengan melakukannya untuk Tuhan," pungkasnya.(lilis).
 
Top