JA.com, Mentawai (Sumatera Barat) – Berkat dedikasi yang baik dalam memberikan informasi terkait di bidang kesehatan, wartawan biro Mentawai, Heriansyah Suprianto menerima penghargaan dari pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Kesehatan.

Penyerahan penghargaan langsung di berikan Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake usai upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Selasa (12/11/2019).

Penghargaan juga di berikan kepada sejumlah tenaga kesehatan teladan yang bertugas di daerah terpencil maupun yang sangat terpencil, kemudian penghargaan kategori sarana kesehatan terbaik diberikan kepada 11 puskesmas dan dua dusun, sedangkan kategori tenaga kebersihan teladan diberikan kepada Puskesmas Sikakap.

Sementara kategori komitmen berhenti merokok di berikan kepada Jefry. S. Kayai, penghargaan Dusun bebas buang air besar sembarangan diterima oleh Dusun Turonia dan Dusun Subur Makmur.

Untuk penghargaan kepada anak-anak Dinas Kesehatan yang berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di berikan kepada 13 orang pelajar.

Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar menyebutkan, penghargaan yang diberikan kepada tenaga kesehatan yang teladan ini, mampu memberikan dedikasi yang terbaik dalam melaksanakan tugas dimana mereka di tempatkan untuk melayani masyarakat.

Kemudian ada juga penghargaan diberikan kepada wartawan peduli kesehatan. Artinya wartawan tersebut memberikan informasi terkait dengan kesehatan yang dikemas dalam pemberitaan untuk di sampaikan ke publik.

“Jadi tanpa ada publikasi dari media, masyarakat tidak tahu perkembangan tentang kesehatan khususnya di bumi sikerei” ucap Lahmuddin.

Wartawan yang menerima penghargaan Heriansyah Suprianto mengatakan, tak ada kata lain selain ucapan terima kasih diucapkan kepada seluruh masyarakat atas dukungannya selama bertugas, terutama kepada pemkab Mentawai dalam hal ini Dinas Kesehatan yang telah memberikan penghargaan.

“Penghargaan yang diterima ini motivasi untuk lebih meningkatkan keprofesionalan dalam melaksanakan tugas sebagai jurnalis” kata Heriansyah yang juga Ketua Komisariat Eksekutif Media (FEM) wilayah Mentawai.

Ia juga mengajak seluruh awak media yang bertugas di wilayah mentawai untuk saling membangun hubungan emosional dengan pemerintah daerah dan OPD dalam medukung program pemerintah sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing, (lilis).
 
Top