JA.com, Tanah Datar ( Sumatra Barat)-- Bupati Cup 2019 resmi ditabuh. Pasalnya, Bupati Tanah Datar diwakili Kadis Parpora Abdul Hakim didampingi Kasatpol PP Yusnen, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal dan beberapa OPD lainnya, kemarin, resmi membuka di lapangan Gumarang Batusangkar.

Abdul Hakim didampingi Kabag Humas dan Protokol Yusrizal mengatakan, turnamen sepak bola yang rutin dilaksanakan ini, adalah untuk mencari bibit handal dan potensial untuk persiapan menghadapi Porprov 2020 dan 2022 mendatang.

"Ajang ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menjadi wadah menyaring bibit pesepakbola yang nantinya bisa sebagai duta daerah dalam iven yang lebih tinggi,” katanya.

Namun, tambah Hakim, juara bukanlah patokan dan tujuan utama dalam pagelaran ini.

"Bupati Cup 2019 ini mengusung tema junjung tinggi sportivitas dan jaga silaturahmi antara sesama peserta. Ini tentunya kita dituntut untuk bermain secara sportif dan bersih. Begitu juga hendaknya para pengadil di lapangan, yakni wasit,” katanya diamini Kasatpol PP Yusnen.

Sementara itu Ketua Pelaksana Ardelius menyampaikan, turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2019 akan berlangsung dari 19 November diakhiri 16 Desember 2019 mendatang.

"Pertandingan diikuti 29 SLTA se Tanah Datar dengan menggunakan sistem gugur yang dipusatkan di lapangan Gumarang ini,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, Bupati Cup 2019 merupakan pertandingan sepak bola antar pelajar SLTA se Kabupaten Tanah Datar. Adalah agenda rutin setiap tahun dalam rangka mencari pemain handal. (MG)
 
Top