JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--
Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengatakan, Pemda Tanah Datar mendukung dan mengapresiasi berbagai kegiatan yang bersifat positif yang bisa menjadi wadah penyaluran bakat dan keterampilan generasi muda.

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Komunitas Ibu-ibu Muda yang disingkat Komimu atas komitmennya melaksanakan acara yang diberi nama Sumarak Dendang Jo Gaya Luhak Nan Tuo 2019 ini,” kata Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, kemarin saat malam grand final di gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar.

Wabup Zuldafri mengungkapkan, Sumarak Dendang jo Gaya Luhak Nan Tuo ini menjadi ajang penampilan bakat para generasi muda di Tanah Datar.

"Kegiatan seperti ini bisa memotivasi anak-anak kita yang mempunyai bakat bernyanyi dan menjadi peragawati dalam giat fashion show Muslimnya. Sehingga tentunya kepada Komimu sebagai penggagas kegiatan hendaknya bisa melaksanakan secara rutin,” katanya.

Sebelumnya Ketua Komimu sekaligus Panitia Pelaksana Ny. Minda Arman mengungkapkan, Komimu dengan bangga mempersembahkan Sumarak Dendang jo Gaya Luhak nan Tuo 2019.

"Acara ini menjadi ajang penampilan bakat anak negeri pertama kali di Tanah Datar yang melaksanakan Festival Lagu Pop & Minang se Tanah Datar dan Fashion Show Moslem Casual se Sumatera Barat,” katanya.

Minda juga mengungkapkan, babak penyisihan dilaksanakan 26 Oktober lalu dan Malam Grand Final malam ini yang akan memperebutkan trophy dan uang tunai dengan total nilai jutaan rupiah.

"Kami sangat terkejut akan antusiasnya masyarakat Tanah Datar untuk berpartisipasi acara ini dan memang banyak bakat- bakat potensial disini. Karena itu saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, terutama donatur dan pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Insya Allah kegiatan ini akan rutin dilaksanakan,” katanya. (MG)
 
Top