JA,Sarolangun, Hut HKN ke - 55, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Sarolangun berkolaborasi menggelar Bakti Sosial (Berobat gratis) tepatnya didesa Sungai merah kecamatan Pelawan Jaya (singkut 4) Sarolangun. Sabtu (9/11). Kemarin.

Pada saat kegiatan berlangsung IDI menyediakan beberapa poli diantaranya, Poli anak, gigi, THT, Penyakit Dalam Bedah dan Kandungan.

" Kita disini menyediakan beberapa poli sebagai fasilitas untuk masyarakat yang sulit menikmati pelayanan dari dokter spesialis. Kami berharap melalui kegiatan yang kita gelar bersama PDGI ini bisa dinikmati oleh masyarakat ". Terang Ketua IDI Cabang Sarolangun dr. M.Rusli, SpPK .

Sementara itu drg.Ibnu Idham Ketua PDGI cabang sarolangun mengatakan, Kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian organisasi kepada kesehatan masyarakat,

" Kolaborasi antara IDI dan PDGI dalam memeriahkan HUT HKN ke 55 bertajuak "Generasi Sehat, Indonesia" Harapan kita semoga bakti sosial ini bisa bermanfaat bagi kesehatan masyarakat ". Harap drg.Ibnu Idham Ketua PDGI Sarolangun.

Disamping itu, Nurman (65) warga desa Sungai merah kecamatan pelawan jaya (Singkut 4) menyampaikan rasa terimakasihnya atas pengobatan gratis untuk masyarakat,

"Alhamdulillah, saya sangat senang dengan adanya bakti sosial ini. Mudah mudahan acara seperti ini terus berlanjut pada masa seterusnya ". Ungkap Nusman.

Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Dengan tujuan mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama

" Sebagai Pemerintah Kita sangat berterimakasih dan juga mengapresiasi kepada IDI dan PDGI yang telah Menggelar Bakti Sosial atau berobat gratis didesa sungai merah kecamatan pelawan. Semoga acara ini berlangsung dengan sukses dan manfaat dapat dirasakan langsung oleh masyarakat ". Tandas Hudri Camat Pelawan - Kabupaten Sarolangun (nal).
 
Top