JA.com, Pasbar (Sumatera Barat)-- Memiliki exkul seni dan drumband, yang disertai dengan pembinaan oleh guru berkompeten di bidang tersebut, menjadikan SMP Negeri 2 Pasaman berhasil meraih juara di bidang seni dan drumband di tahun 2018.

Sejumlah prestasi pun berhasil diraih oleh sekolah tersebut di tingkat Kabupaten Pasaman Barat, yang diantaranya Juara 1 Festival Drumband dalam rangka memeriahkan HUT RI tahun 2018 oleh Rahmi Amanda dan kawan - kawan.

Di bidang seni sekolah ini merebut Juara 1 Festival Musik Traditional FLS2N tingkat Pasaman Barat oleh Lexy, Yunanda, Aditia Pratama, Alvi dan Defran Ferdoski, Juara 3 Lomba Lagu Daerah oleh Defran Ferdoski dan Juara Harapan 1 Tari Kreasi oleh Putri, Nurul dan Isna pada lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pasaman Barat.

Tak hanya juara di tingkat Kabupaten Pasaman Barat, sekolah ini juga mampu melanjutkannya di FLS2N tingkat Propinsi Sumatera Barat, dengan meraih Juara Harapan 1 Festival Musik Tradisional.

Kepala sekolah Yol Antoni, S.Pd yang ditemui diruang kerjanya pada Rabu (12/12), berharap prestasi tersebut menjadi motivasi bagi warga sekolahnya, sehingga lebih baik lagi kedepannya.

"Alhamdulillah, siswa dan siswi sekolah ini kompetitif di dalam berbagai lomba pendidikan dan meraih berbagai prestasi. Semoga hal ini semakin membuat semangat dan kinerja majelis guru semakin meningkat", ujar Yol Antoni.
"Begitu juga dengan siswa dan siswi, kami harapkan juga semakin rajin belajar dan mendalami bakat, minat serta potensi yang mereka miliki di berbagai bidang pendidikan", lanjutnya lagi.

Dengan prestasi gemilang di bidang seni, menjadikan sekolah ini mewakili daerahnya di Festival dan Lomba Seni ( FLS2N ) tingkat Sumatera Barat di tahun 2018, serta berhasil meraih juara.

Selain itu, dengan sejumlah prestasi yang mereka raih pada tahun ini, semakin menambah deretan piala dan trophy di bidang seni dan drumband. Sedangkan siswa dan siswi yang meraih juara tersebut, mereka juga memperoleh piagam dan tabanas dari panitia penyelenggara lomba pendidikan. (Zein)
 
Top