Magelang - Dua pleton Pasukan dari Kodim 0705/Magelang  ikuti gelar pasukan dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan dan Tahun Baru 2019, satu pleton gabung dengan polres kota magelang dan satu pleton bergabung dengan polres Kabupaten Magelang Jum'at (21/12).

Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 diwilayah Kota dan Kabupaten Magelang ini melibatkan personel Polres Magelang dan Kodim 0705/Magelang yang akan di laksanakan serentak selama 12 hari terhitung mulai tanggal 21 Desember sampai dengan 01 Januari 2019.

Apel gelar pasukan tersebut untuk wilayah kota magelang di laksanakan di alun-alun kota magelang, sedangkan untuk tingkat kabupaten dilaksanakan di lapangan Lumbini yang berda di komplek Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB). Dalam apel tersebut di hadiri kapolres Dandim dan parap pejabat Forkopimda baik yang di laksanakan di kota maupun di kabupaten.


Pengamanan Natal dan Tahun baru difokuskan pada tempat - tempat ibadah (gereja) saat Natal dan juga tempat-tempat keramaian dan tempat wisata yang berada di wilayah kabupaten dsn kota  magelang pada saat malam pergantian tahun.

Disamping melaksanakan pengamanan yang langsung berada di lokasi, Kodim 0705/Magelang juga menyiagakan pasukannya yang di Makodim sebanyak 2 SST sebagai pasukan cadangan yang setiap saat siap digerakkan.

Menurut Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Armed Kukuh Dwi Antono S.IP, bahwa pengamanan ini dimaksudkan untuk membackup kepolisian dalam hal ini Polres Magelang dan Magelang Kota untuk menjaga situasi wilayah Kota dan Kabupaten Magelang agar selalu kondusif, Sehingga bagi umat Kristiani bisa melaksanakan ibadah Natal dengan nyaman, aman dan damai.

"Kita akan membackup Polres Magelang dengan maksimal dan merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri, disamping melaksanakan pengaman di tempat ibadah dan tempat keramaian, Kodim juga menyiapkan pasukan yang standby di Makodim" tegas Dandim.(pendimmgl)
 
Top