JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat)--Kegiatan perlombaan merupakan ivent yang dapat mengasah kemampuan para siswa agar mampu berkompetisi.Lomba Bintang Sains program Padang TV merupakan salahsatu wadah untuk. Unjuk kemampuan tersebut.

Hal itu dikatakan Bupati Limapuluh Kota H.  Irfendi Arbi dalam sambutannya ketika membuka secara resmi lomba Bintang Sains yang di gelar Dinas Pendidikan dan kebudaan setempat bekerja sama dengan Padang TV di aula kantor Bupati Limapuluh Kota di Sarilamak,  Senin (17/12).

"Kegiatan perlombaan bintang sains ini akan dapat membantu mengembangkan pendidikan, serta memupuk prestasi para siswa. Untuk itu, atas nama pemerintah daerah saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan acara ini," ujar Irfendi Arbi.

Irfendi berharap kegiatan itu tetap digelar setiap tahunnya guna melahirkan generasi cerdas dan berprestasi di Limapuluh Kota. Ia optimis acara ini bakal. Mampu melahirkan potensiyanh bisa bicara di tingkat provinsi  bahkan nasional.

"Saya yakin kita yang akan menjadi juara Bintang Sains Provinsi Sumbar, yang penting berani dan percaya diri," yakin Irfendi.

Dikatakan, untuk bisa berprestasi, para siswa harus sehat, dan rajin belajar. "Kalau kita sehat kita pasti cerdas, begitupun selanjutnya kalau sudah cerdas pasti berprestasi. Untuk itu, rajin-rajin sekolah ayo kejar prestasi, karana beberapa tahun kedepan anak-anaklah yang akan memimpin kabupaten limapuluh Kota," ujarnya.

Sementara itu, manager program Padang TV selaku penyelenggara, Dasrul mengatakan, kegiatan ini digelar di setiap daerah di Sumbar. Nantinya, 10 orang pemenang dari kota dan kabupaten akan dilombakan di tingkat provinsi.

"Kita apresiasi kabupaten Limapuluh Kota atas antusiasnya mengikuti lomba Bintang Sains ini. ini membuktikan bahwa siswa-siswa di Limapuluh Kota mempunyai minat yang cukup baik di bidang sains,"tuturnya.

Senada, kepala Dinas pendidikan Limapuluh Kota, Indrwati Munir mengatakan kegiatan ini diikuti  1.020 pelajar, SD, SMP, SMA dan SMK di kabupaten Limapuluh Kota. "Alhamdulillah, para pelajar antusias mengikuti Bintang Sains padang TV ini,"ujarnya. (gun)
 
Top