JA.com, Solsel -- Tiga orang atlet cabang olahraga (cabor) Muaythai Solok Selatan (Solsel) berpeluang raih medali emas setelah berhasil mengalahkan lawan di babak semifinal, pada Pekan Olahraga Provinsi XV (Porprov) di Padang Pariaman, Rabu (21/11/2018).

"Iya, tiga orang atlet besok berlaga di babak final dan masih berpeluang tambahan satu atlet lagi yang bakal bertanding malam ini disemifinal. Insyaallah, empat medali emas potensi diraih," kata Ketua Cabor Muaythai Solsel, Angga Afdianto melalui Pelatih, Dayat di Pasar Sungai Limau, Padang Pariaman.

Ia menyebutkan, tiga orang atlet yang masuk babak final itu diantaranya, Megi Oktavia kelas 63.5 kg siswa SMAN 4 Solsel. Robi Ramadhan kelas 63.5 kg siswa SMAN 1 Solsel. Mira delviana Permida kelas 48 kg merupakan alumni SMAN 3 Solsel.

Sedangkan, satu atlet Muaythai yang berlaga malam ini dibabak semifinal, Dion Saputra menghadapi atlet kota Padang. "Semoga bisa melaju ke final besok," katanya.

Terpisah, Ketua Koni Solsel, Mario Syahjohan cukup bangga dengan prestasi atlet lokal Solsel yang mampu berlaga hingga babak final setelah mengalahkan lawan di babak semifinal. "Melihat rekam jejak para atlet ini, kami optimis mampu menambah medali emas untuk Solsel. Mereka merupakan atlet daerah yang mengharumkan nama keluarga, sekolah dan daerah," ucapnya. (Rel)

 
Top