JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat)--Sederhana dan tidak menuntut fasilitas melebihi official dan atlit. Setidaknya begitu yang ditunjukan Bupati Lima Puluh H.  Irfendi Arbi.

Tak beda dengan anggota kontingen Porprov tahun 2018 dari daerahnya,  Bupati Limapuluh Kota H.  Irfendi Arbi juga rela tidur di lantai hanya beralaskan kasur tipis palembang. Begitu pula makanannya,  bupati juga memakan nasi kotak yang sama dengan para oficial dan atlit.

Malah selama dua hari mendampingi para atlit, tidak ada yang diistimewakan bagi bupati yang dikenal dekat dengan rakyat tersebut. Namun Irfendi Arbi tetap terlihat senang dan menikmati, sekalipun ia juga harus ikut bersabar mengantre ke kamar mandi.

Sejumlah wartawan mengaku bangga dengan kesederhanaan bupati yang rela berbaring berjejer bersama insan pers dan para stafnya selama mendampingi kontingen daerahnya pada Porprov 2018 tersebut.

"Saya salut dengan Bupati Irfendi Arbi.  Disamping tidak kenal lelah mengikuti berbagai pertandingan, ia juga tidak menuntut fasilitas yang istimewa.  Malah sebaliknya,  ia rela tidur berjejer dilantai beralaskan kasur tipis dengan para staf dan wartawan," ujar wartawan senior Kabupaten Limapuluh Kota Dodi Sastra dan Syafril Nita yang mendapati Irfendi Arbi sedang tidur pulas di lantai mees kontingen Porprov Kabupaten Limapuluh Kota di Sicincin Kabupaten Padang Pariaman,  Minggu (25/11) dinihari.

Bupati Irfendi Arbi yang dimintai komentarnya menyebut, tidur berbaur dengan kontingen baginya adalah hal biasa. Ia berharap,  apa yang dilakukannya itu mampu menambah semangat atlit untuk berjuang memberikan yang terbaik bagi Limapuluh Kota.

"Saya kan juga rakyat biasa yang tidak harus mendapat fasilitas mewah. Malah saya merasa senang bisa tidur nyenyak dan sangat menikmati tidur  berjejer di atas tikar bersama para official, atlit dan wartawan," tutur Irfendi Arbi.

Dikatakan, ia datang dan tidur berbaur dengan kontingen bertujuan untuk menyemangati para atlit agar mereka tambah bersemangat merebut prestasi. Jadi wajar kalau ia mengaku,  juga menikmati apa yang dirasakan kontingen selama berjuang dalam perhelatan Porprov tahun 2018 ini.

"Saya datang dan sengaja berbaur untuk menyemangati para atlit, " ulang Irfendi Arbi.

Dalam kesempatan itu bupati juga mengunjungi dan mengecek langsung kondisi atlit seluruh cabang ke masing-masing penginapannya, serta menyaksikan langsung pertandingan sembari memberikan suport kepada atlit.  Ia berharap para putera terbaik Limapuluh Kota itu mampu mengharumkan nama daerah.

"Saya sangat senang, hingga hari ke 6 pelaksanaan Porprov 2018 ini, kontingen Limapuluh Kota berhasil mengantongi sebanyak 34 keping medali emas, 23 keping medali perak dan 46 keping medali perunggu," ungkap Irfendi sembari berharap, dari sisa waktu pertandingan yang tinggal beberapa hari lagi, para atlet Kabupaten Limapuluh Kota terus mengeleksi medali. (gun)
 
Top