JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Laksma TNI Agus Sulaeman, M,Sc.  membuka acara Dzikir Akbar dan Tausiyah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Tahun 2018 di Mako Lantamal ll Padang. Penceramah Bpk Prof Dr H. Asasriwarni dan Dzikir Akbar dipimpin oleh Buya H. Boy Lestari Datuk Palindih. Rabu (28/11).

Mengawali sambutannya Komandan Lantamal ll mengajak untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT karena berkat limpahan rahmat dan hidayah Nya hingga dapat hadir dan berkumpul bersama di Mako Lantamal ll dalam keadaan sehat wal'alfiat dengan harapan semoga Allah SWT meridhoi  acara Dzikir Akbar dan Tausiyah ini.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H/2018M dirangkai dengan Dzikir Akbar yang diselenggarakan bukan hanya sekedar seremonial semata melainkan ada banyak makna penting yang dapat dicontoh dalam diri Rasulullah SAW berupa tauladan yang baik bagi umat manusia yang mengharapkan Rahmat Allah SWT, kemudian dengan berdzikir kita akan selalu mengingat Alloh SWT yang maha kuasa atas alam semesta serta seluruh isinya. Karena untuk mewujudkan segala yang diinginkan dan diharapkan manusia membutuhkan pertolongan Alloh SWT, kekuatan dzikir sangat dahsyat bagi kehidupan, dzikir juga merupakan kunci ketenangan jiwa.

Tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah"Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai suri tauladan bagi Prajurit dan PNS TNI yang berjiwa ksatria,  militan, loyal, profesional, modern dan manunggal dengan rakyat.

Hadir pada kegiatan Dzikir Akbar dan Tausiyah, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang Laksma TNI Agus Sulaeman, M.Sc, Gubernur Sumatera Barat, Kapolda Sumatera Barat, Danrem 032 WRB, Komandan Lanud Sutan Syahrir, Pejabat teras Lantamal ll, Walikota  Padang, Buya H. Boy Lestari Datuk Palindih, Bpk Prof. Dr. H. Asasriwarni, M.H, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Tokoh Masyarakat, Ibu-ibu Bundo Kanduang, Anak Yatim, undangan serta jamaah Dzikir Akbar. (Rio).
 
Top